Roberto Donadoni Mimpi Melatih AC Milan

Logo

Logo

KORANBOGOR.com – Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, menyimpan mimpi untuk melatih klub besar suatu saat nanti. Dia pun menyebut nama AC Milan sebagai klub yang dia idam-idamkan.

Donadoni sudah memulai karier sebagai pelatih sejak tahun 2001. Sepanjang merintis karier sebagai arsitek tim, dia baru menangani tim-tim papan tengah. Napoli bisa dibilang manjadi tim terbesar yang pernah ditangani.

Meski demikian, Donadoni malah pernah menangani tim nasional Italia. Tapi, dia gagal memenuhi ekspektasi tinggi federasi sepakbola Italia (FIGC) karena tampil buruk di Piala Eropa 2008.

Donadoni yang merupakan bekas pemain Milan, mengungkapkan mimpinya untuk bisa menangani Rossoneri. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pesepakbola di kota mode itu selama 12 musim.

“Jelas saya mempunyai ambisi untuk suatu hari bisa menjadi pelatih di klub besar. Bahkan sampai hari ini, selalu ada perasaan spesial untuk berjalan keluar San Siro dan menerima sambutan dari para pendukung Rossoneri. Itu membuat saya merinding. Itu melubasi banyak momen yang menyakitkan,” kata Donadoni di Footnall Italia.

“Saya berbicara dengan (presiden Silvio Berlusconi) leat sambungan telepon beberapa bulan lalu. Itu merupakan perbincangan yang menyenangkan, kami mengingat tahun emas kami di Milan,” imbuhnya.

Bologna akan melawat ke markas Milan dilanjutan Liga Italia. Pertandingan di San Siro itu akan berlangsung pada 6 Jauari mendatang.(red/KM)

Share this Post :