FIGC : Ronaldo dan Mancini Dapat Penghargaan Masuk Hall of Fame

Foto: Ronaldo dan Mancini

Foto: Ronaldo dan Mancini

KORANBOGOR.com-Legenda sepakbola Brasil Ronaldo dan pelatih Inter Milan Roberto Mancini mendapat penghargaan untuk masuk dalam Hall of Fame Italia yang diprakarsai oleh FIGC.

Selain Mancini dan Ronaldo, FIGC alias FA-nya sepakbola Italia juga memasukkan delapan nama lainnya ke dalam Hall of Fame pada tahun 2015 ini. Mereka semua datang dari kategori yang berbeda, mulai dari Pemain Italia, Pemain Asing, Pelatih Italia, Wasit Italia, Pemian Wanita Italia hingga Pemain Veteran.

Ronaldo, yang dulu pernah membela Inter dan AC Milan, masuk dalam kategori Pemain Asing, sementara Mancini masuk kategori Pelatih Italia. Lalu ada nama beken yang dulu pernah menjadi striker Juventus, Gianluca Vialli. Namanya masuk dalam kategori Pemain Italia.

Simak daftar lengkapnya berikut ini:

Pemain Italia: Gianluca Vialli
Pemain Asing: Ronaldo
Pelatih Italia: Roberto Mancini
Direktur Italia: Corrado Ferlaino
Wasit Italia: Roberto Rossetti
Pemain Veteran Italia: Marco Tardelli
Pemain Putri Italia: Patrizia Panico
Posthumous awards (untuk yang telah meninggal): Giacinto Facchetti, Helenio Herrera, Umberto Agnelli

Seremoni penghargaan itu sendiri akan dilangsungkan di Palazzo Vecchio di kota Florence, pada 22 Februari mendatang.

Acara penghargaan Hall of Fame ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2011 lalu. Tiap tahunnya, FIGC memilih 10 nama (atau lebih) dari 10 kategori. Para penerima penghargaan ini sebelumnya antara lain Paolo Maldini, Pierluigi Collina, Roberto Baggio, Marco van Basten, Gabriel Batistuta, Carlo Ancelotti, hingga Diego Maradona.

Penghargaan ini sendiri diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan sejarah, budaya dan nilai-nilai sepakbola Italia. Hall of Fame itu sendiri dipajang di Museo del Calcio di Coverciano.(Red/JM)

Share this Post :