Satlak Prima Siap Penuhi Target 10 Besar Asia Games 2018

Logo

Logo

KORANBOGOR.com ,JAKARTA-Komandan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Ahmad Sutjipto siap menjawab target 10 besar Asian Games 2018 yang dibebankan pemerintah. “Satlak Prima itu hadir untuk bisa memenuhi target tersebut. Realiatis kok, kalau kontingen Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar apalagi masih punya waktu 3 tahun lagi,” kata Ahmad Sutjipto di Jakarta, kemarin.

Untuk bisa menembus target itu, kata Ahmad Sutijpto, Satlak Prima telah merangcang program latihan dengan melibatkan High Performance Programme (Hipop) dan Sport Science (SC).

“Lewat Hipop, Satlak Prima telah mengetahui secara detail defisit performa para atlet yang tergabung di skuad Satlak Prima. Dan, Satlak Prima bersama-sama induk-induk organisasi (PB/PP) juga telah menyusun program latihan yang bisa mengatasinya defisit performa para atlet tersebut. Kemudian, Sport Science pun telah merekayasa program latihan yang mampu menjadikan prestasi atlet jauh lebih baik lagi,” jelasnya.

“Kehadiran Hipop dan Sport Science telah dipahami seluruh induk-induk organisasi (PB/PP). Bahkan, Satlak Prima dan PB/PP pun sepakat menjalankannya demi memenuhi target pemerintah,” tambahnya.

Kehadiran Satlak Prima di bawah kepemimpinan mantan Kepala Staf Angkatan Laut ini jauh berbeda dari sebelumnya. Bukan hanya menyempurnakan program latihan atlet tetapi dalam masalah keuangan juga menganut transparansi dan akuntabilitas yang tinggi. Tujuannya, dana yang dikeluarkan melalui APBN itu bisa dipergunakan secara tepat guna dan sasaran.

“Melalui pengelolaan dana yang transparan dan akuntabilitas yang tinggi, saya yakin pemerintah dan DPR-RI akan memenuhi seluruh kebutuhan yang diajukan Satlak Prima,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan Indonesia masuk peringkat 5-10 di Asian Games 2018. Untuk itu, Indonesia harus merebut 10 hingga 18 medali emas pada pesta olahraga negara-negara Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang

Share this Post :