Pelabuhan Benoa Siap Menghadapi Arus Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

benoa-enshot_73KORANBOGOR.com,DENPASAR-Pelindo III dan KSOP Benoa telah melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi-instansi terkait di Pelabuhan Benoa untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang kapal domestik selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Selama tanggal 18 Desember 2016 sampai dengan 8 Januari 2016 akan dibentuk Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru yang merupakan posko gabungan dari instansi di Pelabuhan Benoa. Yaitu KSOP Pelabuhan Benoa, Pelindo III, Polsek KP3, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pelni, Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

Posko tersebut bertujuan agar memudahkan koordinasi antar instansi untuk memperlancar dan mengamankan arus penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perhubungan RI.

Kepala KSOP Pelabuhan Benoa Supriyono mengatakan, “Pada angkutan Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang kapal sebesar 10 persen dari tahun lalu, yaitu sebanyak 4.117 penumpang.” Katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang tersebut PT Pelni telah menyiapkan sejumlah kapal yaitu KM. Tilongkabila, KM. Awu, KM. Leuser dan KM. Wilis. “Selain itu PT Pelni telah menyosialisasikan call center untuk kemudahan informasi pelayanan tiket,” Ungkapnya.

Kapolsek Pelabuhan Benoa, I Nyoman Gatra mengingatkan bahwa ancaman terorisme semakin meningkat akhir-akhir ini. Untuk itu diperlukan dukungan dan koordinasi semua pihak untuk menciptakan keamanan di lingkungan Pelabuhan Benoa.

“Security is not taken for granted, but security must be created (Keamanan tidak boleh dikesampingkan, namun harus diciptakan, red),” Jelasnya.

Manager Properti dan Aneka Usaha Pelindo III Agung Mataram menambahkan, “Kami sudah siapkan pos khusus untuk Natal dan Tahun Baru, ruang khusus untuk petugas kesehatan, pengamanan ekstra dan fasilitas pendukung lainnya.” (Red)

Share this Post :