Menpora Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Lapangan di GBK

KORANBOGOR.COM, BOGOR – Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Sri Mulyani, mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Lapangan Hoki, Lapangan Panahan dan Lapangan sepak bola ABC di Lapangan Hoki, Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12) siang.

Melihat empat lapangan yang sudah rampung, Presiden Jokowi langsung ingin cepat-cepat menjajal lapangan. ”Saya ingin cepat saja dan tidak mau panjang lebar. Dengan mengucap Bismillah lapangan hoki, lapangan panahan, dan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya resmikan,” ucapnya.

Usai meresmikan tiga lapangan di kawasan GBK, Presiden Jokowi lanjut meresmikan Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno. Peresmian ini juga ditandai dengan tanda tangan Prasasti Peresmian Renovasi Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno.

Presiden Jokowi meresmikan sejumlah lapangan di Komplek GBK.Presiden Jokowi meresmikan sejumlah lapangan di Komplek GBK.

Presiden mengatakan, yang terpenting setelah direnovasi untuk Asian Games 2018, komplek GBK selain untuk berolahraga juga menjadi ruang publik bagi masyarakat.

“Kawasan GBK tidak hanya dipakai untuk berolahraga saja, tapi bisa dipakai untuk ruang publik, masyarakat bisa memanfaatkan kawasan GBK ini dengan dengan baik. Kalau kita lihat dan kita bandingkan sebelum dan sesudah direnovasi, tentunya sangat berbeda. Saya kira ini yang terbagus,” ujar Presiden Jokowi dalam rilis resmi Kemenpora.

Menpora Imam Nahrawi pada acara tersebut menjelaskan terkait perkembangan pelatnas kontingen Indonesia sebagai persiapan Asian Games 2018.

Presiden Jokowi mengaku puas dengan hasil renovasi sejumlah lapangan di GBK.Presiden Jokowi mengaku puas dengan hasil renovasi sejumlah lapangan di GBK.

“Saat rapat sebelumnya sudah kami sampaikan kepada 40 pengurus cabang olahraga, bahwa anggaran 2017 diperuntukkan untuk 23 cabang olahraga. Sedangkan 2018, kami anggarkan sebesar Rp800 miliar untuk 40 cabang olahraga, termasuk cabang olahraga prioritas dan nomor even prioritas,” ucap Menpora.

“Untuk petunjuk teknis pencairan dana pelatnas sudah dipersiapkan semua mulai dari petunjuk teknis, petunjuk pelaksana sampai pedoman umum. Dan Peraturan Menteri sudah kami siapkan dan tentu kami butuh waktu untuk bertemu dengan orang yang khusus menangani keuangan di cabang olahraga,“ sambungnya. (RED)

Share this Post :