Evan Dimas dan Ilham Udin Bergabung Dengan Selangor FA

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dua pemain yang ikut membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, resmi memberikan tanda tangan mereka untuk bergabung ke Selangor FA di Malaysia Super League.

Mulli Munial, agen dari dua pemain tersebut membenarkan, Evan dan Ilham telah meneken kontrak dengan manajemen Raksasa Merah, julukan Selangor, itu. ”Durasi kontrak Evan dan Ilham di sana selama 12 bulan.

Tapi, kontrak bisa saja diperpanjang bila performa kedua pemain cocok dengan target tim,” kata Mulli, Sabtu (2/12).

Pria asal Jakarta itu menuturkan, tim yang pernah diperkuat oleh mantan striker Persebaya Andik Vermansah itu sudah melakukan pendekatan ke Evan dan Ilham selama dua bulan terakhir.

Mereka bersaing dengan tim asal Thailand, Chonburi. ”Tapi, keduanya memilih main di Malaysia. Sebab, soal kontrak, di Malaysia lebih menghargai pemain sepak bola,” beber dia.

Lantas berapa nilai kontrak dari kedua pemain tersebut selama berkompetisi di Negeri Jiran tersebut? Sama dengan para agen pemain lain di Indonesia, Mulli juga memilih untuk merahasiakannya. ”Kami menjaga etika kontrak dengan klub. Tapi, nilai kontrak dua pemain itu sedikit lebih besar dari nilai yang diberikan oleh klub-klub tanah air,” tegasnya.

Evan sendiri mengaku sudah siap untuk bersaing dengan pemain pemain lain di kompetisi Malaysia selama musim depan. Sebab, menurut dia, Malaysia bisa menjadi salah satu pijakan awal untuk bisa merasakan atmosfer sepak bola level internasional di kemudian hari. Memang, sejak masih muda, Evan memiliki impian besar untuk bermain di Eropa.

”Alhamdulillah sudah saya sudah resmi bermain di Malaysia musim depan. Ini kesempatan bagus yang harus saya maksimalkan,” kata Evan.

Terkait iklim sepak bola dan makanan selama di Malaysia? ”Saya pikir tidak ada masalah, karena Asia Tenggara, iklimnya masih sama dengan Indonesia. Di sana juga banyak orang melayu, jadi makanannya juga sama,” jawabnya.(Red)

Share this Post :