Franco Morbidelli Tak Akan Diajari Lagi oleh Valentino Rossi

KORANBOGOR.COM, JAKARTA – Rookie MotoGP 2018, Franco Morbidelli menyebut Valentino Rossi tak akan lagi memberikan pelajaran pada dirinya karena kini ia sudah ada di kelas yang sama.

Morbidelli berhasil mengakhiri tahun 2017 dengan hasil yang memuaskan. Ia mampu jadi juara dunia Moto2 dan melangkah mantap ke kelas premier.

Di kelas MotoGP, Morbidelli akan bergabung dengan tim Marc VDS. Ia akhirnya akan merasakan pengalaman langsung berada di lintasan yang sama dengan Rossi.

“Saya sudah mengenal Rossi sejak usia 13 tahun dan sejak saat itu saya berlatih bersamanya. Rossi banyak memberikan pelajaran pada saya.”

“Saat ini kami akan jadi rival. Saya masih harus belajar pada dirinya, namun dia tentu tak akan menjelaskan sesuatu seperti sebelumnya,” ujar Morbidelli seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Pada Moto2 2017, Morbidelli tampil sensasional dengan memenangkan delapan seri Moto2. Morbidelli mengunci titel juara dunia Moto2 sebelum GP Malaysia dimulai ketika Thomas Luthi kurang fit dan tak bisa berlomba di seri tersebut.

“Moto2 adalah kejuaraan ketika konsistensi seorang pebalap dibutuhkan. Bisa ada di depan pada tiap seri merupakan salah satu kunci keberhasilan.”

Morbidelli sendiri sudah mulai menjajal motor MotoGP dan mengaku cukup puas dengan catatan waktu yang ia bukukan.

“Saya berhasil meningkatkan hasil setahap demi setahap bersama tim ini. Tentunya sangat penting bagi saya untuk memahami cara terbaik mengendarai motor MotoGP ini di sesi tes,” kata Morbidelli. (red)

Share this Post :