Lukman Edy Sebut Ustaz Abdul Somad Ulama Idola Warga Riau

KORANBOGOR.COM, JAKARTA – Arya Wedakarna dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPD karena dianggap sebagai dalang penolakan Ustaz Abdul Somad ketika hendak berceramah di Denpasar, Bali, pada 8–9 Desember.

Laporan itu disampaikan Lukman Edy selaku anggota DPR dari Fraksi PKB ke BK Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kemarin (12/12).

Menurut Lukman, Arya yang juga anggota DPD RI asal Bali memprovokasi masyarakat untuk menolak kedatangan tokoh asal Riau itu.

Bahkan, Somad dituduh anti-Pancasila dan memecah belah bangsa. ”Saya melapor ke Badan Kehormatan DPD karena menghormati dia (Arya, Red) sebagai anggota DPD,” terang Lukman saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, kemarin.

Wakil ketua komisi II itu bahkan mendesak BK untuk menindak tegas Arya dengan memberhentikannya dari keanggotaan DPD. Sebab, sebelumnya Arya juga pernah dilaporkan ke BK dan dijatuhi sanksi.

Politikus asal Riau tersebut menambahkan, provokasi yang dilakukan Arya berpotensi memunculkan konflik SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).

Apalagi, masalah itu muncul menjelang tahun politik, yakni pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

”Jangan sampai para kandidat atau calon kepala daerah menggunakan isu SARA dalam berkompetisi,” imbuhnya. )(jpg)

Share this Post :