Kuliner Kebumen yang wajib di cicipi saat melinntas via jalur selatan (Deandels)

KORANBOGOR.com,KEBUMEN-Bagi kamu yang akan bepergian kemanapun melewati Kabupaten kebumen via jalur selatan (jalan Deandels), maka kamu wajib mencicipi satu kuliner khas Kebumen yang sangat terkenal dan legendaris ini hingga mewabah ke daerah-daerah di sekitar Kebumen.

Nama Ambal diambil berdasarkan daerah asal sate ini yakni desa Ambalresmi Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, yang terletak di pesisir selatan Kebumen.

Jika di lihat sepintas, sat  ini mirip dengan sate madura dan sate-sate yang banyak di jual lainnya, teapi jika kamu sudah mencoba nya pasti kamu tahu sesuatu yang membedakan nya.

Perbedaan sate Ambal ini terletak pada bumbu sambalnya! Sate Ambal ini menggunakan sambal tempe sebagai bumbunya.

Cara pebuatannya juga berpengaruh pada cita rasa pada sate Ambal ini yaitu sebelum di bakar,daging mentah pembuat sate di masak dahulu sehingga teksturnya lebih lembut. Pokoknya sedap lah!

Nah bagi kamu yang bepergian melewati daerah Ambal Kebumen ,wajib coba sate Ambal ini. Seporsi sate yang di sajikan secara terpisah dengan sambal dan lontong di bandrol dengan harga 10-15 ribu, lidahmu sudah bisa di manjakan dengan sate Ambal! Murah bukan? (Red)

Share this Post :