Kalahkan Brasol Gremio Skor 1-0 , Real Madrid Juara Dunia Antar Klub

Photo: Reuters.)

KORANBOGOR.com,DUBAI-Real Madrid kembali jadi Juara Dunia Antar-Klub usai mengalahkan wakil dari Brasol Gremio dengan susah payah 1-0.

Pada laga yang dihelat di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB yang jadi pahlawan Real Madrid adalah Cristiano Ronaldo dengan golnya pada menit ke-53.

Ini adalah kali kedua Madrid secara berturut-turut jadi juara dunia setelah tahun lalu juga mampu melakukannya.

Dan kemenangan ini juga jadi rekor sendiri bagi El Real karena klub pertama yang menjadi juara dua kali berturut-turut.

Memang tidak mudah bagi Real Madrid meraih gelar ini. Sebelumnya di semifinal Ronaldo Cs juga susah payah mengalahkan juara Uni Emirat Arab Al Jazira 2-1. Bahkan Madrid sempat tertinggal sebelum dibalas oleh gol Ronaldo dan Gareth Bale.
Di partai final pun, Madrid harus bersusah payah mengatasi tekanan yang dihadirkan Gremio yang maju ke final berkat kemenangan atas Pachuca setelah memerlukan waktu hingga babak extra-time.

Sejak menit pertama, Madrid sebetulnya langsung menyerang pertahanan Gremio, hanya saja dewi fortuna belum memihak. Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, pertandingan paruh pertama membuntu.

Akhirnya Madrid memecah kebuntuan menit ke-53. Berawal dari serangan balik yang dipimpin Ronaldo, dia dijatuhkan di area pertahanan Gremio. Kapten Portugal ini mengeksekusi free-kick dan dentumannya mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dicegah.

Dan ini untuk ketujuh kali Ronaldo mencetak gol di ajang Piala Dunia antarklub!

Enam menit berikutnya sebetulnya Ronaldo mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan kerja sama dengan Marcelo dan Karim Benzema. Hanya saja, CR7 berada dalam posisi offside.

Gremio coba menyamakan kedudukan dengan melakukan sejumlah perubahan taktikal. Jael dan Everton, yang jadi pahlawan di laga semi-final, dimainkan. Akan tetapi, kehadiran keduanya tak memberi pengaruh berarti bagi permainan Gremio.

Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan 1-0 Madrid tak terbantahkan. Raksasa La Liga Spanyol ini berhak mengklaim Piala Dunia Antarklub .(Red)

Share this Post :