Bukit Sederhana Nan Menawan

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Bosan menikmati Sunset di pantai terus? Kenapa anda tidak mencoba menikmati sunset di Bukit Bego. Bukit Bego terletak di Dlingo Bantul.

Bukit ini memang tidak terlalu terkenal, karena bukit ini juga termasuk tempat wisata yang baru dan belum lama dibuka. Bukit Bego adalah bukit yang berasal dari bekas tebing yang di keruk tapi tidak berlanjut pengerukannya.

Para wisatawan biasanya mengunjungi bukit ini pada sore hari dengan tujuan menikmati Sunset dan kerlap-kerlip lampu malam yang terlihat indah dari puncak Bukit Bego.

Tak heran jika banyak pengunjung yang datang walaupun Bukit Bego hanya sederhana tempatnya. Tidak ada retribusi untuk masuk ke bukit tersebut, hanya uang untuk parkir motor/mobil. Biaya parkirnya pun relatif murah. Untuk motor hanya Rp2000,- dan untuk mobil hanya Rp5000,-.

Fasilitas yang terdapat pada Bukit Bego juga cukup memadai. Terdapat kamar mandi, listrik dan warung makan. Pinggiran bukitnya pun juga sudah di beri pagar pengaman yang terbuat dari semen.

Hanya masih ada pembangunan yang belum selesai.

(Red/Iin Yuniyanti dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta prodi PGSD ).

Share this Post :