Aktivis Telanjang Dada Rebut Patung Bayi Yesus dari Palungan

KORANBOGOR.COM, Jakarta – Aktivis telanjang dada dari kelompok feminis Femen berusaha merebut patung bayi Yesus dari palungan di Alun-Alun Santo Petrus, Kota Vatikan, Senin (25/12). Aksi itu berhasil dihentikan polisi, sesaat setelah pelaku menyambar patung tersebut.

Fotografer Reuters mengatakan, wanita itu melompat melewati penjaga dan berlari ke arah palungan sambil berteriak, “Tuhan adalah perempuan.” Slogan yang sama tertulis di punggungnya.

Gendarme, polisi Vatikan, menghentikan dan menangkap aktivis Femen, yang terkenal dengan ciri khasnya bertelanjang dada di tiap aksinya.

Insiden itu terjadi dua jam sebelum Paus Fransiskus menyampaikan Pesan Natal bagi 50.000 jemaah di Alun-Alun Santo Petrus.

Situs resmi Femen mengidentifikasi si aktivis sebagai Alisa Vinogradova dan menyebut dia “sextremist”. Tujuan kelompok yang didirikan di Ukraina tersebut adalah melawan patriarki.

Aktivis Femen juga melakukan aksi serupa di Hari Natal 2014, dan berhasil mengambil patung bayi Yesus dari palungan sebelum ditangkap. (red)

Share this Post :