Jesse Lingard Selamatkan Manchester United,Skor 2-2 vs Burnley

KORANBOGOR.com-Jesse Lingard membuktikan bahwa dia pantas menjadi andalan utama Manchester United musim ini. Sang pemain berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan ketika bermain imbang 2-2 dengan Burnley, Selasa (26/12).

Lingard memang sangat tajam belakangan ini. Dia memiliki peran pada 10 gol Premier League Man United musim ini dengan 6 gol dan 4 assists.

Semakin hebatnya, Lingard adalah pemain pengganti pada laga ini. Tapi, dia langsung memberikan efek signifikan, berbeda dengan nama besar lain yang menjadi starter dan gagal melakukan sesuatu. Lingard menjadi pemain pengganti pertama Man United sejak 2015 yang mampu membuat brace.

Hasil imbang ini sebenarnya juga tak baik karena jika Manchester City menang, selisih poin mereka semakin jauh menjadi 16 poin.

Jose Mourinho membuat eksprimen pada laga ini dimana Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dimainkan bersama. Sayangnya ini tak berbuah hasil malah Burnley yang mampu unggul langsung dua gol pada babak pertama.

Ashley Barnes berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan tiga menit. Kesalahan Lukaku berujung pada gol Barnes yang memanfaatkan assist Kevin Long.

Man United menguasai penguasaan bola dan membuat total 23 tembakan, tapi benar-benar kesulitan. Malah Stefan Defour membuat gol kedua Burnley lewat tendangan bebas melengkung di menit ke-36.

Pada babak kedua, Man United sontak menguasai laga secara total. Mereka melakukan pelbagai cara untuk mengejar.

Lingard memberikan efek signifikan padahal baru masuk di babak kedua. Dia langsung mencetak gol lewat tendangan tumit cantik di menit ke-53. Hingga sang pemain menyelamatkan Man United lewat aksi memikatnya di menit ke-91 dan membuat laga berakhir 2-2. (Red)

Share this Post :