DANRAMIL 09/KARANGTENGAH HADIRI DZIKRO MAULIDIN NABI MUHAMMAD SAW

KORANBOGOR.COM, DEMAK  – Setiap malam Jum’at Pon Ponpes Darur Rahman Desa Wonowoso Rt.01/06 Kec.Karangtengah Kab.Demak mengadakan acara Dzikro Maulidin Nabi Muhammad SAW bersama TNI-Polri, Ulama’ Umaro dan Umat dengan tema ” Dengan Berkahnya Maulid Nabi Muhammad SAW dan Auliya, Semoga Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia ” NKRI HARGA MATI ” yang dihadiri lebih kurang 300 orang, Kamis (28/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kyai Rizal Nurudin ( Pengasuh Ponpes Darur Rahman ), Habib Muhammad Yahya ( Semarang ), Kapten Arm Sukartiyo (Danramil 09/Karangtengah), Sertu Sofi’i Babinsa, Bripka Indriyanto Babinkamtibmas serta santriwan/wati, Majelis Kyai/Nyai, Mudir-mudir dan masyarakat sekitar Pondok.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini setidaknya ada 3 hal: Pertama, sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah Swt atas diutusnya Rasulullah Saw, kedua, untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Allah Swt dan yang ketiga, agar kita bisa meneladani suri tauladan yang paling baik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Untuk kali ini, tauziyah diisi oleh Kyai Rizal Nurudin, beliu adalah Pengasuh Ponpes Darur Rahman.

Dalam penyampaiannya dia mengatakan bahwa orang yang punya sifat iri itu hukumnya najis, maka dari itu kita jangan sampai iri sama orang lain, mari kita berbuat yang baik kepada sesama, mari kita saling tolong menolong dan mari kita jaga kerukunan,” kata Kyai Rizal.

“Semoga kita semua umat islam nanti mendapatkan syafaatnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan kita nanti akan masuk surga,” ungkap Pengasuh Ponpes Darur Rahman..

Kyai Rizal Nurudin berpesan “Kita harus bersatu TNI-POLRI dan Ulama maka bangsa Indonesia akan maju, aman, damai dan sentosa, mari kita jaga bangsa kita ini bersama-sama ”NKRI HARGA MATI” serta hormatilah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk NKRI, kita jangan mengecewakan mereka,” pesan pak Kyai Rizal.

Acara diiringi oleh Hadroh Habibur Rosul dari Ponpes Darur Rahman Desa Wonowoso.(Pendim 0716/Demak)

Pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 mulai pkl 20.30 Wib di Ponpes Darur Rahman Ds. Wonowoso Rt.01/06 Kec.Karangtengah Kab.Demak telah dilaksanakan Dzikro Maulidin Nabi Muhammad SAW bersama TNI-POLRI,Ulama’ Umaro dan Umat dengan tema ” Dengan Berkahnya Maulid Nabi Muhammad SAW dan Auliya’ Semoga Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia ” NKRI HARGA MATI ” yang dihadiri lk 300 orang

Hadir dalam kegiatan antara lain :

  1. Kyai Rizal Nurudin ( Pengasuh Ponpes Darrur Rahman )
  2. Habib Muhammad Yahya ( Semarang )
  3. Kapten Arm.Sukartiyo Danramil 09/Karangtengah.
  4. Para ulama desa Wonowoso dan sekitarnya
  5. Sertu Sofi’i Babinsa Koramil 09/Karangtengah.
  6. Bripka Indriyanto Babinkamtibmas Desa Wonowoso.
  7. Para muslimin dan muslimah
  8. Para santri Ponpes Darrur Rahman.
  9. Tamu undangan

Susunan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila
  3. Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sertu Sofi’i Ramil 09/Karangtengah.
  4. Sambutan/Tausiah.
  5. Dzikir maulid
  6. Do’a
  7. Penutup

Inti tauziyah Kyai Rizal Nurudin Pengasuh Ponpes Darrur Rahman :

  1. Orang yang punya sifat iri itu hukumnya najis, maka dari itu kita jangan sampai iri sama orang lain,mari kita berbuat yang baik kepada sesama, mari kita saling tolong menolong dan mari kita jaga kerukunan
  2. Orang yg umroh itu sowan ditempatnya/makomnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW,apabila kita diberikan rejeki segeralah kita segera melaksanakan umroh.
  3. Semoga kita semua umat islam nanti mendapatkan safaatnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan kita nanti akan masuk surga
  4. Kita harus bersatu TNI-POLRI dan Ulama maka bangsa Indonesia akan maju, aman, damai dan sentosa, mari kita jaga bangsa kita ini bersama-sama ” NKRI HARGA MATI “
  5. Hormatilah para pahlawan yg tlh mengorbankan jiwa & raganya utk NKRI (kita jgn mengecewakan mereka).
  6. Mari kita mengaji/menuntut ilmu agama utlk meningkatkan iman & taqwa.

 

Dengan Iringan Hadroh Habibur Rosul dari Ponpes Darur Rahman Ds.Wonowoso

 

Kegiatan selesai pukul 23.15 Wib dalam keadaan tertib, lancar dan aman.

 

Demikian MMP.

Tembusan :

  1. Kasdim 0716/Demak.
  2. Para Pasidim 0716/Demak.
Share this Post :