KEMAMPUAN SERDADU KODIM DEMAK DI UJI

KORANBOGOR.COM, DEMAK  Pada hari Senin tanggal 02 januari 2018, pukul 07.15 WIB, bertempat di halaman Makodim 0716/Demak Jalan Kyai Singkil No.1 Kec. Bintoro, Kab. Demak, telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Kodim 0716/Demak tahun 2018. 

Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, sedangkan sebagai Danup (Komandan Upacara) Danramil 0716-06 Kapten Arm Sukartiyo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf Kodim 0716/Demak, Danramil jajaran Kodim 0716/Demak serta personil dan PNS Kodim 0716/Demak dengan jumlah 323 orang. 

Dalam sambutannya Dandim 0761/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan dalam amanat tertulisnya bahwa untuk menunjang kemampuan yang diharapkan materi latihan yang diberikan dari teori dan praktek serta lebih difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil.

Materi yang di berikan antara lain pengetahuan senjata ringan SS-1 dan Pistol P-1,macam macam simpul , CMI yang difokuskan pada cara memberikan intruksi di Desa Binaan selain itu, diberikan juga materi tentang Teknik Pertempuran Dasar yang terdiri dari teknik bergerak, serangan, radio komunikasi dan cara menerima serta mengirim berita.

Lebih lanjut Komandan kodim memerintahkan untuk materi Navigasi Darat Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, kita harus dapat menunjukkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban masing-masing untuk menjawab tantangan tugas tersebut, maka agarnya kita budayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Umum dan Intelijen yang akan kita laksanakan nanti.

Di akahir amanat nya dandim menekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi serta jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.

Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapai tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial, karena kita semua adalah prajurit terdepan dan merupakan harapan keberhasilan tugas dari TNI AD di Wilayah.pungkasnya, Upacara pembukaan Lator Sar di tutup dengan yel-yel dan menyanyikan lagu Babinsa.(Pendim 0716/Demak)

Share this Post :