Legenda MotoGP: Marquez Dinaungi Keberuntungan Besar

KORANBOGOR.COM, Jakarta – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz menyebut Marc Marquez dinaungi keberuntungan besar karena bisa jadi juara dunia MotoGP 2017.

Schwantz bukan berbicara tentang kemampuan dan skill yang dimiliki Marquez, melainkan catatan statistik kecelakaan yang dialami Marquez sepanjang 2017.

Total 27 kecelakaan dialami Marquez sepanjang 2017, baik di latihan, kualifikasi, maupun saat perlombaan berlangsung. Menariknya, Marquez tak satu kalipun absen karena cedera.

“Marc Marquez selalu mencapai batas di tiap lap. Ketika seorang pebalap memacu motor 100 persen dan melakukan kesalahan, pada saat bersamaan dia juga akan menemukan batas kemampuan motor.”

“Hal itu tak bisa ditemukan bila seorang pebalap hanya mengemudi dengan kemampuan 95-96 persen,” ujar Schwantz mengomentari performa Marquez, seperti dikutip dari Solomoto.

Schwantz pun menyebut Marquez juga dinaungi keberuntungan karena kecelakaan-kecelakaan yang dialaminya tidak berdampak fatal.

“Marquez beruntung karena dia mengalami sejumlah kecelakaan fatal tanpa ada cedera yang menyakitkan dirinya,” tutur pria asal Amerika Serikat ini.

Marquez sudah menyabet empat titel juara dunia di kelas MotoGP pada lima musim perdananya.

“Marquez menemukan cara untuk menarik keluar seluruh potensi yang dimiliki oleh motor Honda. Ia bisa mengadaptasikan gaya balapnya dengan motor tersebut.”

“Saya pernah berbicara dengan Livio Suppo dan dia sulit mempercayai apa yang dilakukan Marquez bersama Honda,” ujar Schwantz. (red)

Share this Post :