Liga Inggris : Pertandingan Seru Arsenal vs Chelsea ,Skor 2-2

KORANBOGOR.com-Hasil Liga Inggris pekan ke-22 antara Arsenal vs Chelsea yang digelar di Emirates Stadium pada hari Kamis (4/1) dinihari harus berakhir imbang 2-2.

Kedua tim menyajikan gaya menyerang, Di babak pertama striker Arsenal Alexis Sanchez dua kali melepaskan serangan berbahaya dan dua-duanya menghantam tiang gawang.

Sementara striker Chelsea Alvaro Morata menyia-nyiakan kesempatan satu-lawan-satu dengan kiper Petr Cech. Salah satu peluang emas itu terjadi di menit 16.

Mantan pemain Real Madrid, Morata, sudah berhadapan langsung satu-lawan-satu dengan kiper Arsenal usai menerima satu umpan apik di dalam kotak, namun ia membuang kesempatan dengan mengirim bola terlalu melebar di sisi kanan.

Semenit kemudian giliran Alexis Sanchez menembak dan menghantam tiang gawang Thibaut Courtois. Sebelumnya, pada menit ke-7 ia mengirim satu tendangan bebas yang sedikit terpantulkan di dinding manusia, dan menghantam sisi luar mistar gawang.

Mesut Ozil nyaris mengubah skor di akhir babak pertama. Ia menerima satu umpan cerdik di dalam kotak dan menembak, tapi bola meleset sedikit di sisi gawang. Bukan malam keberuntungan bagi The Gunners.

Dan di masa injury time babak pertama, Cesc Fabregas menerima bola dan menembak dari dalam kotak. Tapi serangannya meleset di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, diwarnai dengan dua peluang emas. Pertama,Victor Moses sudah berhadapan langsung dengan Petr Cech. Tapi sama seperti rekannya Morata pada babak pertama, ia gagal mencetak gol. Sang kiper Ceko berhasil melakukan penyelamatan. Gagal lagi usaha Chelsea.

Di sisi lain Alexandre Lacazette memiliki satu ruang kosong di dalam kotak lawan dan menembak ke sisi kiri gawang. Arahnya sudah benar tapi Thibaut Courtois merentangkan tangannya dan menepis bola keluar.

Adalah Jack Wilshere yang menjadi pahlawan bagi tuan rumah Arsenal. Berawal dari satu serangan di luar kotak pada menit 63, umpan sedikit liar disambar olehnya dan memantul di tiang kiri gawang sebelum masuk.

Skor berubah 1-0. Tapi kegembiraan tuan rumah tak bertahan lama. Selang beberapa menit Hector Bellerin melakukan pelanggaran dan wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Eden Hazard maju dan berhasil memperdaya kiper tuan rumah. Skor 2-2.

Menit 70 Alvaro Morata yang tampak penasaran tampak terburu-buru menerkam satu umpan di dalam kotak. Sama seperti sebelumnya, ia mengirim bola terlalu melebar. Gol Chelsea melalui Marcos Alonso membuat timnya unggul pada menit 84.

Pemain Spanyol itu menembak datar ke sudut bawah gawang dan menaklukkan Petr Cech. GOL. Serunya, pada menit ketiga extra time Hector Bellerin malah membalaskan kesalahannya dan mencetak gol bagi Arsenal.

Skor imbang 2-2. Setelah injury time 3 menit, wasit Anthony Taylor akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Arsenal vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 2-2. (Red)

Share this Post :