LINGKUNGAN YANG SEHAT IDAMAN PRAJURIT KODIM DEMAK

KORANBOGOR.com,DEMAK-Bersih itu indah dan harus dimulai dari sekitar kita dulu, jika lingkungan kita bersih sudah pasti kita akan menghirup udara yang bersih nan segar.

Seperti apa yang sedang di lakukan oleh anggota Kodim 0716/Demak melaksanakan pembersihan pangkalan yang bertempat di sekitaran lingkungan Makodim 0716/Demak dipimpin oleh Bati Ops Dim 0716/Demak Pelda Rohmanto, Rabu (03/12/18).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 0716/Demak Kapten Arh Juwedi, Kemudian dilanjutkan pembagian sektor kurve untuk melaksanakan pembersihan diseputaran Makodim dengan sasaran yang menjadi prioritas utama adalah selokan di sekitar perkantoran serta masjid Kodim 0716/Demak. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan personel terhadap lingkungan pangkalan satuan.

Kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan membawa dampak lebih baik lagi.Baik bagi Satuan maupun warga Kodim 0716/Demak.

Dengan bersihnya lingkungan dan tempat tinggal tentu akan  membawa suasana yang  nyaman dan sehat, disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit  untuk terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih, hal ini sangat bermanfaat bila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat.

Pelda Rohmaanto mengatakan, selain bertujuan untuk kepentingan Makodim sendiri, kegiatan menjaga kebersihan dan kerapihan markas ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungan masing-masing.

Kebersihan adalah sebagian dari Iman, oleh karena itu dengan didasari tentang pentingnya menjaga kebersihan adalah merupakan ibadah, agar lingkungan tetap selalu rapi, bersih dan indah dipandang.

“Dengan menciptakan suasana kerja yang asri dan bersih maka kesehatan anggota Kodim 0716/Demak terjaga dengan baik sehingga dapat melaksanakan tugas setiap harinya dengan baik pula,” tandasnya.(Pendim 0716/Demak)

 

Share this Post :