YukPIKNIK Ke Desa Wisata Nglingo Di Yogyakarta

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Kamu-kamu yang suka berwisata dengan berbagai atraksi, cobalah ke Desa Nglinggo di Kulonprogo, DI Yogyakarta. Banyak kegiatan seru di sana!

Desa Nglinggo terletak di Samigaluh, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Dari Kota Yogyakarta, jaraknya bisa ditempuh sekitar 70-90 menit, untuk mencapai ke sini.

Beberapa waktu ini, desa wisata menjadi destinasi yang diincar oleh turis lokal maupun mancanegara. Ini karena banyak atraksi wisata yang ditawarkan.

Mulai dari alam, budaya hingga aktivitas seru bisa ditemukan di desa wisata, termasuk Desa Nglinggo.

Mulai dari wisata alam, terdapat kebun teh yang berada di sekitarnya. Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani juga mengandalkan pendapatannya dari perkebunan. Hasilnya bukan cuma teh saja, tetapi ada kopi dan hasil tani seperti talas dan singkong.

Wisatawan juga dapat mencoba membuat teh sendiri. Rasanya pun khas dan unik, aroma melatinya sangat khas serta rasanya yang ringan dan segar.

Desa Nglinggo juga punya atraksi budaya. Tari Lengger Tapeng contohnya, yang merupakan tradisi masyarakat setempat sebagai media penyalur nazar atau janji.

Selain itu, tarian ini juga dulunya digunakan Sunan Kalijaga untuk menyebarkan Agama Islam. Berbagai nilai budaya dan sejarah juga dituangkan di Tari Lengger Tapeng.

Spot-spot menarik nan instagenic juga bisa traveler temui di Desa Nglinggo. Salah satunya adalah Bukit Ngisis, tempat melihat sunrise dan sunset yang indah. Di sini, juga ada tempat-tempat berfoto seperti panggung, ayunan, jembatan sampai mobil jip yang menggantung.

Mau coba aktivitas seru? Ada tur keliling Desa Nglinggo dengan menggunakan mobil jip. Traveler bisa berkeliling melewati medan ekstrem seperti tanjakan, turunan, hingga lewat sungai dan hutan pinus.

Berbagai penginapan atau homestay juga ditawarkan di Desa Nglinggo. Nuansanya pun khas pedesaan dengan interior kayu. Mau mencoba membuat berbagai jenis hasil olahan makanan, bisa juga belajar membuat kopi dan gula aren.

Desa Nglinggo juga menyediakan paket tur yang dikemas dengan ‘live in’ atau hidup sementara di sana selama beberapa hari. Harganya pun dimulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta, tergantung atraksi dan durasi yang dipilih.

Share this Post :