KORAMIL 0716-05/MIJEN LAKUKAN AEROBIK BERSAMA

KORANBOGOR.com,DEMAK-Dalam rangka menjaga Kesehatan dan kebugaran tubuh,kita harus bisa menjaga diri sendiri dengan melakukan kegiatan aerobik (Lari pagi) oleh karena itu,jajaran Kodim 0716/Demak rutin melaksanakan kegiatan lari aerobik yang telah di programkan oleh Komando Atas.

Salah satunya  Danramil 05/Mijen Kapten Inf Mulyadi Kodim 0716/Demak bersama anggota Koramil Mijen menjalankan perintah dari Komando Atas tentang pelaksanaan Lari aerobik.Kamis (04/01/18)

Kegiatan Aerobik ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis yang bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani dalam kegiatan sehari-hari prajurit Kodim 0716/Demak.

Sebelum melaksanakan Aerobik lari pagi wajib melaksanakan pemanasan terlebih dahulu supaya otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lbih lentur sehingga terhindar dari cedera engkel otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olah raga lainnya.

Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru paru sehingga dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup oksigen secara maxsimal.

Dalam kesempatan tersebut  Danramil 0716-05 Mijen Kapten Inf Mulyadi mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu membina kesehatan dengan berolah raga yang teratur dan terukur karena jasmani yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Dalam pelaksanaanya Danramil 0716 – 05 Mijen Kapten Inf Mulyadi melaksanakan lari di wilayah Kelurahan Mijen, kemudian di lanjukan dengan  Garjas B.

Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi Stres dan juga dapat membentuk otot otot yang ada didalam tubuh.(Pendim 0716/Demak)

Share this Post :