Kadinkes Kota Depok: Telp Ke-199 ,Bagi Warga Kota Depok Yang Butuhkan Ambulance Gratis

KORANBOGOR.com,DEPOK-Masyarakat Kota Depok di 12 kecamatan yang membutuhkan sarana darurat untuk membawa keluarga, famili maupun tetangga berobat atau kebutuhan mendesak lainnya khususnya kendaraan ambulance dapat menghubungi 119 selama 24 jam tanpa dipunggut biaya alias gratis.

“Kami siap membantu masyarakat Kota Depok yang membutuhkan kendaraan ambulance melalui 199 tanpa dipunggut biaya alias gratis dan dua unit kendaraan selalu siap di Balaikota Depok,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies K didampingi Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes setempat, Enny Ekasari.

Di Balaikota Depok memang ada dua unit kendaraan ambulance yang selalu siap 24 jam memberikan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan namun di 11 puskesmas juga dapat membantu menanggani pemintaan warga tersebut karena di Puskesmas tersebut sebagai satelit darurat dari 119 dengan menggunakan HT jajarnya siap memberikan pertolongan maupun bantuan.

Ditambahkan, Enny Ekasari, “kondisi mobil ambulance yang siap 24 jam tersebut dilengkapi berbagai perlatan medis seperti incubator dan tabung oksigen berikut tim medis yang membantu” katanya menambahkan.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak Desember 2017 lalu dengan sistem pembagian kerja tiga sif terhadap petugas setiap delapan jam sekali,” pungkasnya.(Red)

Share this Post :