Destinasi Menawan,Yuk Nikmati Keindahan dan Pesona Laut Manado

KORANBOGOR.com,MANADO-Terkenal dengan pesona alam laut, Manado menjadi destinasi menawan bagi para wisatawan nusantara dan mancanegara. Tak hanya keindahan Taman Laut Bunaken, sebenarnya masih banyak daya tarik lainnya.

Manado dari berbagai sumber termasuk Wikipedia berasal dari nama pulau yang terletak di samping Pulau Bunaken yaitu Pulau Mana Dou yang artinya “Di Jauh”.

Memiliki luas wilayah15.726 hektare dan garis pantai sepanjang 18, 7 kilometer, Manado juga dikelilingi perbukitan dan pegunungan.

Banyak wisata alam di Manado yang bisa kamu kunjungi. Taman Laut Bunaken misalnya. Taman laut ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pada tahun 2005, UNESCO menobatkan wisata bawah laut Bunaken sebagai salah satu warisan dunia. Banyak spot bawah laut yang dapat kamu selami seperti Lekuan 1, Lekuan 2, Lekuan 3, Fukui, Mandolin, Tanjung Parigi, Ron’s Point, Sachiko Point, Pangalisang, Muka Kampung, dan Bunaken Timur.

Keindahan alam bawah lautnya menjadi surga dunia bagi pecinta snorkeling dandiving. Di sini, kita dapat menemukan beragam terumbu karang dan ikan-ikan cantik di bawah laut.

Kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut menggunakan Katamara, yaitu perahu yang dilengkapi dengan kaca tembus pandang di bawahnya.Dengan demikian, kita bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa harus menyelam.

Selain Taman Laut Bunaken, ada wisata alam lain yang masih berhubungan dengan laut. Salah satunya Pulau Siladen. Pulau ini memiliki spot penyelaman menarik bernama Siladen 1 dan Siladen 2.

Memang tidak sebanyak di Bunaken, tetapi di pulau sebelah timur Bunaken ini tidak kalah menarik.

Bagi para wisatawan yang ingin mencoba olahraga menantang lain, dapat datang ke Arung Jeram Sawangan. Di Desa Sawangan terdapat sungai yang arusnya sangat menantang. Start awal dimulai dari resort River Park dan menempuh jarak 9 kilometer untuk mencapai garis finish. Untuk pemula jangan khawatir, para instruktur akan menemani.

Selain keindahan laut, Manado juga memiliki museum sejarah. Di museum ini kamu bisa mengenal budaya-budaya Indonesia, seperti budaya suku Minahasa yang menjadi suku asli Sulawesi.

Tidak hanya itu, kita dapat menyaksikan miniatur rumah adat, pakaian adat, dan peninggalan pahlawan daerah. Objek wisata lain yang ramai dikunjungi di Kota Manado adalah kawasan Boulevard.

Kawasan ini dijadikan sebagai landmark Kota Manado oleh pemerintah setempat. (Red)

Share this Post :