Timses Khofifah Kunjungi KPU Jatim Untuk Kordinasi

KORANBOGOR.COM.SURABAYA.Hari Kedua Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Jawa Timur,Belum ada Pasangan Calon yang datang untuk mendaftar di Kantor KPU Jawa Timur, namun Tim Sukses Partai Pendukung Pasangan Calon Khofifah Emil Dardak meninjau ke KPU Jawa Timur pada selasa siang (09/01).
Kedatangan Tim Sukses Partai pendukung Paslon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak ke KPU Jawa Timur tersebut guna meninjau lokasi dan berkoordinasi dengan pihak KPU Jatim.
Kordinasi terkait teknis pemdaftaran Paslon Khofifah akan dilakukan pada esok hari atau hari terakhir pemdaftaran Paslon pilkada Jatim 2018.
Sedangakan di Jakarta Partai Amanat Nasional menyatakan, amendeklarasikan dukungan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Ketua Umum Zulkifli Hasan mengatakan, PAN kemungkinan akan mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal Cagub Jatim.
“Nanti pengumumannya jam 12.00 WIB. (PAN) condong ke Khofifah, tapi akan diputuskan nanti bersama-sama,” ujar Zulkifli.

Zulkifli enggan menjelaskan detil alasan di balik rencana PAN mengusung Khofifah. Ia hanya berkata, rencana itu sampai saat dalam tahap akhir pembahasan.

 
Di Pilgub Jatim, PAN hanya memiliki 7 kursi DPRD. Oleh karena itu, PAN harus berkoalisi jika ingin mengusung calon yang diharapkannya.

Sebelumnya ia sudah memperoleh dukungan dari Demokrat yang punya 13 kursi DPRD, Golkar 11 kursi, dan PPP 5 kursi, NasDem 4 kursi, dan Hanura 2 kursi.

Di Pilgub Jatim, Khofifah berpasangan dengan Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Pasangan ini akan melawan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang diusung oleh PDIP dan PKB. Namun belum ada cawagub untuk Gus Ipul lantaran Azwar Anas mundur. PKB punya 20 kursi dan PDIP punya 19 kursi di DPRD.

Selain di Pilgub Jatim, Zulkifli juga menyatakan, PAN juga akan mengumumkan calon yang bakal didukung di Pilgub Jawa Barat. Namun, ia enggan menyebut siapa sosok yang bakal didukung PAN tersebut.(Red)

Share this Post :