Ducati Ingin Jorge Lorenzo Lebih Cepat di Tikungan

KORANBOGOR.COM, Jakarta – Manajer tim Ducati Davide Tardozzi menyebut Jorge Lorenzo sudah berusaha keras di MotoGP musim 2017. Kini, giliran Ducati yang harus meningkatkan kualitas agar bisa menarik keluar potensi Lorenzo.

Tardozzi mengakui Lorenzo telah bekerja keras sepanjang musim 2017. Lorenzo harus mengubah gaya balapnya yang identik dengan motor Yamaha selama sembilan musim.

“Jorge Lorenzo bekerja keras untuk mengubah gaya balapnya untuk beradaptasi dengan Ducati dan akhirnya ia bisa mendapat hasil bagus.”

“Lorenzo masih belum menemukan apa yang ia perlukan untuk menjadi cepat, namun kini hal itu adalah masalah kami. Kami harus menemukan sesuatu yang membuat jadi lebih cepat,” kata Tardozzi seperti dikutip dari Crash.

Tardozzi yakin bila Ducati menemukan kekurangan yang harus mereka perbaiki, maka Lorenzo akan tampil lebih cepat.

“Ketika kami berhasil melakukan itu, maka dia akan sangat cepat.”

“Kekurangan Lorenzo adalah kecepatan di tikungan. Kami harus bisa membuatnya punya kontrol penuh saat memasuki tikungan dan membuatnya mampu mendapat kecepatan yang lebih baik,” ucap Tardozzi.

Jorge Lorenzo hanya finis di posisi ketujuh pada akhir musim. Namun di paruh kedua kompetisi, penampilannya jauh lebih baik dan bisa bersaing di baris depan. (red)

Share this Post :