Polresta Bogor Kota, Disdik Kota Bogor Bersama BP3 Wil I Prop Jabar Bergandengan Cegah Tawuran Pelajar”

KORANBOGOR.com,BOGOR-Aula SMKN 3 Jl.Pajajaran No.48 Kel.Babakan Kec.Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (10/01)menjadi tempat yang dipilih untuk pertemuan para kepala sekolah SMA/SMK baik negeri maupun swasta se-Kota Bogor dalam rangka mensikapi kenakalan dan penyimpangan prilaku  pelajar yg dikemas dlm program (SRA) Sekolah Ramah Anak.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol.Ulung Sampurna Jaya yang sekaligus Pembuka acara didampingi oleh Para Kapolsek, Para Kasat, dan jajarannya.

Hadir Juga Kepala Balai Hari Pansila yang membawahi SMA/SMK bersama Kepala Dinas Pendidikan Drs H.Fahrudin Menjelaskan Pertemuan yang mengusung tema “Mencegah penyimpangan prilaku siswa melalui sekolah ramah anak” tak lain untuk bersama membentuk formula dalam menghadapi kenakalan pelajar yang akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan”Cetusnya.

Kapolresta dalam Sambutanya, membeberkan beberapa kejadian yang melibatkan pelajar bahkan yang baru-baru ini hangat viral di medsos mengenai tawuran pelajar yang merenggut korban jiwa, maka dari itu Kapolresta berharap kepada seluruh unsur terkait agar segera duduk bersama membentuk formulasi, regulasi dalam mengatasi kenakalan pelajar menuju Kota Ramah Anak,”Tuturnya.

Bahkan Kapolsek Bogor Tengah Kota Bogor menekankan kembali himbauan Kapolresta kepada instansi terkait, untuk secepatnya mengkonsep regulasi dan memberi sangsi tegas bagi para oknum pelajar yang turut serta dalam tindak kejahatan seperti tawuran salah satunya.

H.Fahrudin,mengajak kepada seluruh sekolah khususnya SMA/SMK yang berada di wilayah Kota Bogor untuk lebih proaktif melihat gelagat perilaku siswanya yang terindikasi menyimpang sehingga kenakalan pelajar dapat dicegah sedini mungkin, peka terhadap perubahan yang dapat mencelakan dan membahayakan peserta didik, dan bersama sama mempertahankan Kota Layak Anak yang disandang Kota Bogor,”Tegasnya kepada koranbogor.com.

Kegiatan Tersebut ditutup dengan pemaparan materi Sekolah Layak Anak oleh narasumber dari propinsi yang dudampingi langsung oleh Kepala BP3 Hari Pansila.(Onizar)

Share this Post :