Eko Prabowo Buka Kejuaraan Bogor Silat Championship Series 1

KORANBOGOR.com,BOGOR-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor menggelar kejuaraan Bogor Silat Championship (BSC) Series 1 tahun 2018, 13-14 Januari 2018 di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Sebanyak 1200 peserta yang terdiri dari 868 kategori dari Kota dan Kabupaten wilayah Bogor, Sukabumi, Purwakarta dan Bekasi turut mengikuti kejuaraan bela diri tradisional ini.

Kejuaraan Silat Championship Series 1 tahun 2018 ini akan memperebutkan tiga kategori juara, yakni kejuaraan tingkat SMA,  tingkat SMP dan  tingkat SD.

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, pada Sabtu ini (13/1/18) di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Dalam sambutannya Eko mengapresiasi gelaran kegiatan ini dalam rangka melestarikan salah satu olahraga tradisional di Indonesia sekaligus diharapkan mampu mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Ini inisiasi yang baik tentang bagaimana kita mengajak generasi muda untuk mempertahankan pencak silat, bahkan hingga menjadi juara dunia “, katanya.

Eko berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menyibukkan remaja khususnya pelajar dalam pengembangan diri yang positif. ” Kita sibukan remaja dengan hal-hal positif sehingga mereka menjadi insan yang terasah karakter dan kepribadiaannya”, terang Eko.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan kejuaraan ini sebagai wadah untuk mempersiapkan calon-calon atlet yang akan bertarung di Sea Games yang akan datang.

“Menang-kalah itu proses, tetapi pesan utamanya bagaiman kita bisa belajar sportif dan mengasah diri tentunya dengan berlatih secara rutin dan disiplin. Insya Allah kita pasti berhasil “, kata Benninu. (jr)

Share this Post :