14,8 Juta Warga Jakarta Bepergian Selama Natal dan Tahun Baru 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekitar 15 juta warga Jakarta dan wilayah aglomerasi diprediksi bepergian selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Wilayah itu mencakup Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Kurang lebih 43,92 persen atau 14,81 juta masyarakat akan bepergian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Minggu (17/12).

Trunoyudo memprediksi masyarakat akan meninggalkan daerah asal. Mereka bakal kembali ke kampung halaman.

“Serta kawasan wisata untuk menghabiskan libur akhir tahun mereka,” ujar dia. Trunoyudo menyebut mobilisasi masyarakat akan memuncak saat arus mudik dan arus balik Nataru.

Arus mudik pertama diramalkan terjadi pada Jumat (22/12) dan keesokan harinya. Baca juga: 987 Bus Angkutan Umum tidak Laik Operasi “Sedangkan arus mudik kedua diprediksi pada Jumat (30/12) dan Sabtu (30/12),” papar dia. Sementara itu, arus balik pertama diprediksi terjadi pada Selasa (26/12) sehari setelahnya. Lalu puncak balik kedua diramal terjadi pada 1 Januari dan 2 Januari 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bantah Tudingan Melarang Silaturahmi Jokowi-Megawati , PDI Perjuangan : Akar Rumput Yang Menolak

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chico Hakim membantah tudingan Gibran Rakabuming Raka yang menyebut ada upaya melarang silaturahmi antara ...

Berita Terkait