Laskar Digital Hebohkan Sail Sabang 2017 di Linimasa Twitter

KORANBOGOR.com,SABANG – Kehebohan perhelatan Sail Indonesia ke-9 yang berlangsung sejak 28 November hingga 5 Desember 2017 di CT-3 BPKS Sabang tidak hanya meriah di lapangan, jagad maya online pun dihebohkan oleh laskar digital Aceh bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Sail Sabang 2017 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, Sabtu (2/13/2017) sempat membuat heboh warga netizen di linimasa Twitter lewat tagar #WonderfulSailSabang2017 dan #PuncakSailSabang2017 mulai dari pagi hingga sore hari.

Tagar yang diinisiasi oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh bersama ratusan anggotanya se-Indonesia juga mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ketua Bidang Online GenPI Aceh, Reza Fardian menyebutkan, pihaknya mengajak pegiat media sosial untuk menyukseskan Sail Sabang 2017 dengan mempromosikan rangkaian acara itu.

“Kami komunitas GenPI memandang kehebohan Sail Sabang layak diketahui oleh warganet sedunia, makanya kita sangat antusias mempromosikan setiap momen dan agendaSail Sabang,” ujar Reza.

Ia menambahkan, pada puncak acara pembukaan Sail Sabang 2017, dua tagar tersebut sudah dipersiapkan H-1 sebelum puncak acara.

“Dua tagar #WonderfulSailSabang2017 dan #PuncakSailSabang2017 jadi trending topic dimulai dari pagi hingga sore hari, teman-teman GenPI daerah lain juga sangat aktif mencuit Sail Sabang,” sebut Reza lagi disela aktif mempromosikan Sabang sebagai kawasan wisata bahari dunia.

Menpar Arief Yahya juga tidak luput mengungkapkan kebanggaannya terhadap perhelatan Sail Sabang 2017. Menjadi Sail terbesar di Indonesia, Menpar berharap event tersebut bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Sabang, Aceh.

Menpar menyebutkan, bahwa data yang sudah didapat jumlah pengunjung Sail Sabang sampai tanggal 30 November 2017 mencapai 20 ribu orang. Dan yang terakhir yang membuat Sail Sabang besar adalah memiliki event yang paling banyak dan terus diupdate di media sosial.

Salam,
Tim Publikasi Disbudpar Aceh
Share this Post :