Eks Jubir Anies-Sandi ini Balas Kunjungan Wakil Walikota Liverpool

KORANBOGOR.COM, JAKARTA – Eks Juru Bicara Tim Pemenangan Anies- Sandi, Anggawira membalas kunjungan Wakil Walikota Liverpool Garry Millar ke Jakarta baru- baru ini. Anggawira langsung melihat 2 stadion yakni Anfield Stadium dan Goodison Park. Anggawira menyatakan banyak yang dapat di pelajari di Kota Liverpool ini disamping 2 Stadion yang besar dan lengkap ini Kota Liverpool sangat memperhatikan Budaya dengan memperhatikan keberadaan Museum, Kota Liverpool mirip dengan Jakarta karena merupakan juga kota pelabuhan.

“Liverpool memiliki komitmen kuat untuk membangun brand image kotanya sebagai kota sepak bola. Oleh sebab itu, pemerintahnya pun tak tanggung- tanggung dalam membangun stadion bertaraf internasional dan juga museum yang menjadi daya tarik kota ini, Ada banyak keunggulan mulai dari segi konsep, infrastruktur,  yang perlu kita pelajari,” ujar Anggawira, Selasa (5/12).

Namun demikian, Anggawira menyampaikan bahwa Jakarta tengah mengupayakan kerjasama dengan pemerintah Liverpool dalam berbagai bidang salahsatunya yakni olahraga. Lewat sinergi tersebut dirinya  berharap Pemprov DKI dapat mengadopsi cara perencanaan sampai dengan implementasi pembangunan suatu stadion.

“Ya, kita harapkan ada sinergi yang terjalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan Walikota Liverpool sehingga kita bisa mengadopsi  perencanaan sampai tahap implementasi untuk membangun stadion bertaraf  internasional di Jakarta.  Begitu pula dengan kerjasama antara stakeholder mulai dari pemerintah, pihak pengembang, dan masyarakat,” papar politisi Gerindra tersebut.

Keberdaan stadion bertaraf internasional, dikatakan Anggawira akan berdampak bagi peningkatan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sehingga, dapat mendorong laju perekonomian Jakarta.  guna mendorong percepatan pembangunan stadion, Anggawira mengatakan Pemprov DKI Jakarta sudah mengeluarkan wacana untuk menggelontorkan anggaran kelayakan studi stadion.

“Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan anggaran untuk prastudi dan studi kelayakan pembangunan stadion bertaraf internasional.  Kedepan, kita akan mengawal anggaran tersebut agar dapat mewujudkan harapan warga Jakarta untuk memiliki stadion seperti di Liverpool ini,” pungkas Anggawira yang juga Calon Walikota Bekasi ini.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat kunjungan dari Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah kemungkinan untuk mempelajari pembangunan dan pengelolaan stadion bertaraf internasional.

“Jadi Liverpool punya stadion yang baik dan kita bisa belajar banyak dalam membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW,” kata Sandiaga di Balai Kota, Rabu (29/11).

Share this Post :