Hindari Antrian Panjang, Penyaluran BPNT Di Kelurahan Pasir Jaya Dibagi Dua

KORANBOGOR.com,BOGOR-Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat berjalan tertib dan teratur. Tidak terlihat adanya antrian ataupun desak-desakan warga. Hal ini selain lebih mempermudah petugas dalam pendistribusian juga membuat warga lebih nyaman.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasir Jaya Erwin mengatakan, penyaluran BPNT kali ini merupakan tahap ketiga. BPNT ini akan disalurkan kepada 683  penerima manfaat (KPM). Masing-masing KPM akan menerima 15 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

Untuk menghindari adanya antrian panjang dan desak-desakan warga penyaluran dilakukan selama dua hari. Hari pertama, selasa  (5/12/2017) penyaluran dikhususkan untuk warga RW 01 sampai 08. Sedangkan hari kedua yakni, Rabu (6/12/2017) penyaluran diperuntukan bagi warga RW 09 sampai RW 15. “Cara seperti ini terbukti sangat efektif karena tidak menyebabkan antrian panjang dan desak-desakan warga,” kata Erwin.

Dia menerangkan, cara seperti ini akan dilakukan pada penyaluran tahap berikutnya, yakni tahap 4, 5 dan 6. Penyaluran ketiga tahap tersebut akan dilaksanakan pada bulan Desember ini. Artinya 683 KPM di Pasir Jaya pada bulan Desember ini akan menerima 3 kali penyaluran BPNT. “Mudah-mudahan BPNT ini akan sangat bermanfaat bagi warga penerima dan penyalurannya pun berjalan aman, nyaman, tertib dan teratur,” pungkasnya. (Tria-SZ)

Share this Post :