Jenderal Gatot Nurmantyo Mengantar Marsekal Hadi Tjahjanto Ke DPR

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai Panglima TNI di DPR. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengantar Marsekal Hadi ke DPR.

Jenderal Gatot dan Marsekal Hadi tiba di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017) pukul 09.15 WIB. Selain Gatot dan Hadi, KSAD Jenderal Mulyono dan KSAL Laksamana Ade Supandi juga hadir di DPR.

Pantauan di lokasi mereka kompak jalan bersama menuju Gedung Nusantara II DPR. Saat ini, mereka tengah menyampaikan pernyataan perihal uji kelayakan dan kepatutan Marsekal Hadi di DPR.

Marsekal Hadi diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Panglima TNI ke DPR. Menindaklanjuti hal itu, DPR membacakan surat dari Istana dalam paripurna hari Selasa (5/12). Hari ini, Komisi I DPR yang merupakan mitra kerja TNI langsung menggelar uji kelayakan dan kepatutan pada Marsekal Hadi.

Beberapa materi akan ditujukan ke Marsekal Hadi dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan digelar pukul 10.00 WIB. Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanudin menyebut agenda ujian bagi Hadi ini akan berlangsung terbuka-tertutup.

“Ketika paparan visi-misi itu terbuka dan ketika pendalaman, karena ada mungkin banyak hal-hal yang sifatnya rahasia, kami laksanakan tertutup,” ujar TB Hasanudin Selasa (5/12) kemarin. (Red)

Share this Post :