Dukung Airlangga Hartarto,Satkar Ulama Minta Setnov Segera Lengser

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Airlangga Hartarto berjanji akan memegang amanah yang diberikan Satuan Karya Ulama Indonesia, yang sebelumnya menyatakan mendukung dirinya maju sebagai calon Ketua Umum Golkar, pada munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Saya terima kepercayaan ini, InsyaAllah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik dan bisa membawa Partai Golkar jaya kembali,” ujar Airlangga di Jakarta, Kamis (7/12).

Koordinator Bidang Perekonomian DPP Golkar itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ormas sayap partai berlambang beringin tersebut.

Sebelumnya, Satkar Ulama Indonesia Partai Golkar mendatangi rumah dinas Airlangga di Bilangan Widya Chandra, Rabu (6/12) malam.

Mereka datang memberikan dukungan setelah memperhatikan dan mencermati situasi politik dan proses hukum yang sedang dihadapi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Menurut Ketua Umum Satkar Ulama Ali Yahya, persoalan hukum yang menimpa Novanto sangat mempengaruhi eksistensi dan elektabilitas Partai Golkar menghadapi tahun politik 2018 dan 2019.

“DPP Satuan Karya Ulama Indonesia memohon keikhlasan Bapak Setya Novanto legowo dan secara terhormat mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2016-2019,” ucap Ali.

Menurut Ali, dalam upaya menjaga citra dan meningkatkan kepercayaan rakyat pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Satkar Ulama mendukung dan mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar yang baru .(Red)

Share this Post :