Ade Yana : Soal Pejabat Kabupaten Bogor Barat, Seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Bogor Harus Satu Kata

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,BOGOR- Terkait DOB atau Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bogor Barat kembali digelindingkan isu Pemekaran Bogor Barat, semua elemen warga masyarakat angkat bicara salah satu tokoh muda dari Bogor Barat Ade Yana melalui Media www.koranbogor.com.

Menurut Ade Yana untuk Pemekaran Daerah Otonomi  Baru (DOB) Bogor Barat sudah lama digadang gadang oleh pemerintah daerah maupun warga masyarakat. Bahkan partai politik ikut bagian menampung aspirasi warga Bogor Barat.

Terkait persiapan dari Pemerintah  Daerah Kabupaten Bogor  pun sudah menganggarkan sebesar Rp 25 Milyar dalam pertahunnya, dari 2020 hingga 2021- 2023 jadi anggaran keseluruhan sekitar Rp 75 Milyar dari Anggaran APBD Kabupaten Bogor yang sudah di tanda tangani oleh Bupati Bogor dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor. ” Itu yang saya tahu dan itu perlu di kawal,”. 

Terkait karateker atau calon pejabat daerah kata dia tentunya perlu dikawal juga agar pondasi awal itu lebih kuat dan kapabel karena ini aspirasi politik dari warga masyarakat. “Dan saya pun akan terus berkordinasi kepada semua elemen yang ada di Bogor Barat agar satu kata untuk menentukan kareteker untuk daerah DOB Kabupaten Bogor Barat,” katanya.

Penulis : Asep Hurung