Ade Yasin:Kabupaten Bogor Belum Siap New Normal

Bogor Now Hukum

,KORANBOGOR.comBOGOR–Bupati Bogor ,Ade Yasin menyebut repoduction number (Rt) covid-19 di Kabupaten Bogor masih cukup tinggi yakni 1,8. Dengan angka begitu, wilayah Kabupaten Bogor dinilainya masih jauh untuk memasuki fase kenormalan baru (new normal).

“Terakhir di atas satu. Saat ini 1,8 masih jauh (untuk new normal). Makanya kita adakan tes massif terus menerus terutama di pusat keramaian,” kata Ade Yasin, kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Karena tren yang masih cukup tinggi seperti saat ini, bukan tidak mungkin penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan kembali diterapkan. Namun, hal tersebut harus tetap berdasarka keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Lihat saja nanti kebijakan dari Pemprov seperti apa. Yang jelas kita sudah maksimal lakukan pembatasan-pembatasan di masa PSBB proporsional ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, hingga Selasa 16 Juni 2020 tercatat ada penambahan kasus pasien positif covid-19 sebanyak 4 orang. Dengan begitu, jumlah pasien positif yang masih dirawat mencapai 220 orang.

“Terkonfirmasi 4 tambahan kasus positif dan tambahan 2 pasien covid-19 yang sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, dalam keterangannya.

Kemudian,untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat mencapai 364 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sebanyak 262 orang.(Red)