Aliansi Petani Jonggol Desak KPK Usut Perampasan Tanah Milik Negara

0
259

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok petani dari Aliansi Petani Jonggol (APJ) menggelar aksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (7/6). Mereka datang untuk menuntut KPK untuk memeriksa pejabat Pemkab Bogor terkait dugaan perampasan tanah milik negara.

Koordinator APJ (aliansi petani Jonggol),Teguh mengatakan pihaknya menuntut KPK agar lembaga tersebut memeriksa mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin.

Kordinator APJ ,Teguh juga meminta KPK segera memeriksa mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh, mantan anggota DPRD Kota Bogor Zainul Mutaqin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bogor Burhanuddin dan Ketua Baznas Kabupaten Bogor Lesmana.

“Meminta KPK memeriksa pejabat di lingkungan Kabupaten Bogor atas dirampasnya tanah rakyat petani Jonggol,” kata Teguh di KPK.

” nama -nama tersebut diduga mafia-mafia tanah yang kerap merampas aset negara. Karena itu, rakyat kecil seperti dirinya menjadi korban dan negara menelan kerugian sekira Rp 565 miliar ” Ujar Teguh menambahkan.

Pihaknya berharap KPK berani bertindak tegas untuk mengusut tuntas kasus penyerobotan tanah petani di Jonggol yang dilakukan mereka tanpa disertai jual beli.

“Usut tuntas atas beralihnya hak tanah rakyat petani Jonggol tanpa ada jual beli kepada Rahmat Yasin CS yang sudah merampas tanah rakyat petani,” tegas dia.

Selesai aksi di Gedung KPK, lanjut Teguh, pihaknya melakukan aksi unjuk rasa ke Istana Negara, Jakarta Pusat. dan mengharapkan Presiden Joko Widodo menginstruksikan KPK untuk memeriksa pejabat tersebut.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here