Anak-anak Pengajian Mushola At-Taqwa Berqurban 2 Ekor Kambing

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.COM.DEPOK.  Puluhan anak-anak pengajian Musholla At-Taqwa belajar berqurban di Rw 20 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat (02/08).

Anak-anak didikan Ustad Rusdi kali ini berqurban 2 ekor kambing, mereka nampak senang pertama kali berqurban.

Uniknya, 2 ekor kambing ini dibeli dari hasil uang infaq yang dikumpulkan setiap kali pertemuan, nominal tak banyak dari hasil uang jajan anak-anak, mulai Rp.500 hingga Rp.2000.

“ya berawal memang dari iseng-iseng, respon anak-anak cukup senang belajar berqurban, ini memang hasil dari uang infaq mereka sendiri,” ujar Ustad Rusdi.

Ustad Rusdi menuturkan adanya Uang Infaq tersebut, memanggil sejumlah orangtua untuk meminta masukkan uang infaq yang sudah terkumpul selama satu tahun.

” untuk tahun ini ada tabungan uang infaq, saya tanya kepada orang tua, akhir diputuskan  untuk beli kambing dengan nominal 3.4 dapat 2ekor,” tuturnya.

Harapan dari Ustad Rusdi kedepannya agar lebih baik lagi, ini baru awaknya yang cukup baik.

” Harapannya : adalah agar mushola lebih makmur lagi, menghidupkan dilingkungan sendiri, kalau ada dilingkungan sendiri kenapa harus keluar, nanti saya harap lebih baik lagi, kita target kan tahun depan kita dapat qurban Sapi, ” katanya.

Dalam bincang-bincangnya Ustad Rusdi mengajarkan kepada anak-anak makna dalam berqurban yaitu berbagi tidak hanya sesama muslim, berbagi kesesama, kesiapapun apapun latar belakang agama, sukunya. (Red/Nyo)