Audiensi Dengan Menteri BUMN, BPP HIPMI Akan Melaksanakan Program 20 Roadshow Perusahaan BUMN

Hukum Nusantara Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) sebagai wadah pengusaha muda nasional intens menjajaki kerjasama strategis lintas stakeholder, baik swasta maupun badan usaha milik negara (BUMN). BPP HIPMI melakukan audiensi dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas peran kerjasama perusahaan BUMN untuk sinergi BUMN dan HIPMI.

Dengan peluang kemitraan strategis yang bisa dijalin antar kedua pihak tersebut, Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN BPP HIPMI Arya Kuntadi mengatakan bahwa HIPMI akan menerapkan program roadshow 20 Perusahaan BUMN untuk menperkuat kerjasama antara BUMN dan HIPMI.

“Kami bersama bidang BUMN BPP HIPMI akan melaksanakan program 20 roadshow perusahaan BUMN untuk sinergi BUMN dan HIPMI yang tahapannya dimulai dari audiensi, dilanjutkan dengan forum group discussion dan difinalisasi dengan business atau project matching,” ujar Arya, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu(15/3/2020).

Menurut Arya, program roadshow 20 perusahaan BUMN ini bertujuan untuk menjadi jembatan dan langkah eficient dalam membantu anggota HIPMI untuk mendapatkan akses, serta peluang pekerjaan di BUMN.

Arya menjelaskan, audiensi ini juga sebagai penerjemahan dari visi misi Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming yang selalu menyampaikan bahwa HIPMI sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Akan mendorong pemerintah baik pusat dan daerah untuk melibatkan kader-kader HIPMI dalam pembangunan ekonomi bangsa yang bergerak dalam koridor yang benar.

“HIPMI bisa menjadi partner lokal dengan BUMN, tetapi tentunya tidak sembarangan, mereka yang akan berpartner dengan BUMN harus mempunyai pribadi AKHLAK (Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif dan Kolaboratif), track record, rekomendasi, portfolio yang baik dan professional,” terang Arya.

BUMN di bawah nahkoda Erick Thohir sudah banyak membuat perombakan dan transformasi dalam perusahaan-perusahaan BUMN seperti Garuda, Jiwasraya, BNI 46 dan yang lainnya yang sangat mendapat respon positif dari publik. Sehingga, Erick Thohir dianggap sebagai salah satu menteri yang sangat berprestasi saat ini.

Hadir dalam diskusi audiensi tersebut, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajarannya, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi, Wakil Ketua Umum I BPP HIPMI Eka Sastra, Wakil Ketua Umum II BPP HIPMI Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Ajib Hamdani, dan Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jacqueline Sahetapy.

Masing-masing peserta audiensi dari BPP HIPMI pun meminta aspirasinya kepada Menteri BUMN Erick Thohir, seperti Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jacqueline Sahetapy meminta kesempatan HIPMI dalam proyek di Maluku, agar dapat diberikan dari BUMN untuk pengusaha di daerah. Sedangkan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Ajib Hamdani meminta kementerian untuk support program HIPMI dengan BNI 46.

Selain itu, Wakil Ketua Umum I BPP HIPMI Eka Sastra meminta peluang kerjasama antara HIPMI dan PELINDO 3. Wakil Ketua Umum II BPP HIPMI Anggawira meminta Kementerian BUMN untuk mensupport salah satu pekerjaan dalam waste management (Renewable Energy Project), sedangkan Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi meminta untuk pengembangan wirausaha muda, meminta Kementerian BUMN untuk memberikan fokusnya. Serta peluang HIPMI dengan universitas-universitas di bawah naungan BUMN.