Budi Antoro : Kabupaten Bogor Barat Harus Didukung Dan Lebih Mudah Mengawasi Agar Cepat Maju

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,BOGOR-Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bogor, Budi Antoro, yang dikenal juga oleh masyarakat dan kalangan guru-guru di Kabupaten Bogor sebagai tokoh pendidikan, yang telah berhasil mencetak ratusan muridnya menduduki sejumlah profesi, seperti politikus, pengusaha serta birokrat, yang mana mereka berhasil menorehkan karya-karyanya di Kabupaten Bogor.

Budi Antoro sendiri mendukung penuh pemekaran daerah baru yaitu Kabupaten Bogor Barat.

“Dilihat dari letak geografis wilayah Kabupaten Bogor sangatlah luas, dengan mempersempit dan menarik ibu kota atau membuat ibu kota baru di Wilayah Barat,tentunya akan lebih mudah untuk mengawasi dan mengontrol dalam menjalankan roda pemerintahan dan akan menghasilkan birokrat kapabel, mumpuni untuk kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah itu,” ulasnya.

“Untuk di daerah pelosok tentu dibutuhkan pengawasan dan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah Kabupaten Bogor, dan hal ini akan lebih menjadi efektif dengan membuka Ibu Kota Baru Wilayah Bogor Barat,” ujar Budi, saat ditemui di Yayasan Pesona Cahaya miliknya. 

“Untuk beliau-beliau dari birokrat akan mumpuni menjalankan roda pemerintahan, karena di Bogor Barat sendiri banyak yang berpengalaman di Pemerintah Kabupaten Bogor. Apabila terwujud pemekaran, maka beliau-beliau dari birokrat bisa ditarik ke Kabupaten Bogor Barat dan tentu kedepannya Bogor Barat akan lebih maju.” lanjut Budi.

Budi dalam wawancaranya memberikan apresiasi untuk teman-teman penggiat dan pendukung pemekaran Kabupaten Bogor, Awak Media, Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM), Pemerintahan Kabupaten Bogor dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bogor, serta partai politik manapun yang memiliki kesepakatan dan kesamaan persepsi dalam satu bingkai yaitu untuk menyukseskan persiapan pembentukan Pemerintah Kabupaten Bogor Barat.

Saat dimintai tanggapan oleh Awak Media tentang peran dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam hal pemekaran Kabupaten Bogor Barat, menurut Budi hal itu jelas diperlukan peran aktifnya, selain itu juga dibutuhkan peran
aktif dari pengusaha dan investor-investor, serta sponsor agar pemekaran untuk Kabupaten Bogor Barat bisa lebih cepat terwujud.

“Kalau dari dunia pendidikan, seperti guru-guru itu mengikuti, seperti kata
mutiaranya Ki Hajar Dewantara, guru itu patuh dan taat pada setiap kebijakan yang dibuat.” ujarnya ke Media Koranbogor.com.

Penulis: Asep Hurung
Editor: Rifka Safira