Danwingdikum Tutup Suspa Hukum A-5

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-“Setiap pelaksanaan pendidikan pada dasarnya merupakan realisasi dari program yang direncanakan, dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terkait langsung dengan tuntutan tugas yang semakin hari semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman”, demikian sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Umum KolonelSus Evi Zuraida, S.H.,M.H  saat menutup pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Hukum angkatan ke-5 di Skadik 502, Jakarta, Selasa, (19/11/2019).

Lebih lanjut Dankodiklatau berharap kepada para mantan siswa, setelah selesai melaksanakan pendidikan dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki, dapat mengaplikasikannya dengan baik dan benar di satuan tempat bertugas.  

Tujuan dilaksanakannya pendidikan Suspa Hukum  ini adalah untuk membekali Perwira TNI Angkatan Udara yang bertugas dibidang profesi hukum agar mampu bertugas sebagai Perwira Hukum tingkat penata pemula, sehingga setelah mengikuti pendidikan ini mantan Perwira siswa, diharapkan memiliki pengetahuan dibidang hukum di lingkungan TNI khususnya TNI Angkatan Udara serta memiliki keterampilan sebagai Perwira Staf Hukum yang mampu memberikan pendapat, saran dan penerapan hukum sesuai bidang tugasnya.

Hadir pada acara penutupan Suspa Hukum angkatan ke-5, perwakilan pejabat Mabesau, Kodiklatau, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah dan para Komandan Skadik serta para undangan lainnya.   

Berkat kedisiplinan, ketekunan dan prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan, predikat siswa terbaik lulusan Suspa Hukum angkatan ke-5 diraih Letda Sus M. Syaiful Alim, S.H asal satuan Kaurbankum Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke

Keterangan Foto :Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H  saat menutup pendidikan Suspa Hukum angkatan ke-5  di Skadik 502.