Danyonif 116/GS Memimpin Langsung Kegiatan Bakti Sosial dan Pembagian Sembako di Kec. Beutong Ateuh Banggala

Bogor Now Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,NAGAN RAYA-Dalam rangka kegiatan bakti sosial Peduli Covid-19, Danyonif 116/GS beserta Relawan Puji Center Nagan Raya membagikan paket Sembako dan Alat Kesehatan kepada warga pedalaman di Desa Babah Suak, Desa Blang Meurandeh, Desa Blang Puuk, dan Desa Kuta Teungoh, Kec. Beutong Ateuh Banggala, Kab. Nagan Raya, Rabu (13/05/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan seluruh kesiapan dan briefing singkat oleh Dankipan B Yonif 116/GS Lettu Inf Yanyan Mulyana kepada prajurit Kipan B Yonif 116/GS dan relawan Puji Center. Setelah dilakukan pengecekan, Danyonif 116/GS dan Relawan Puji Center Nagan Raya beserta prajurit Kipan B Yonif 116/GS berangkat menuju Beutong Ateuh Banggala dengan melintasi gunung Singgamata untuk tiba di lokasi.

Saat tiba di lokasi, Danyonif 116/GS beserta rombongan relawan Puji Center dan prajurit Kipan B Yonif 116/GS disambut oleh Serma Musri Effendi, Danpos Ramil Beutong Ateuh yang turut mendampingi rombongan bergerak menuju rumah-rumah warga yang telah di data sebagai penerima bantuan sosial

Danposramil Beutong Ateuh mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 116/GS, Ibu Puji Hartono selaku pembina umum relawan Puji Center, serta prajurit Kipan B Yonif 116/GS atas kepeduliannya terhadap masyarakat Kec. Beutong Ateuh Benggalang. Diharapkan dengan kegiatan Bakti Sosial ini dapat meringankan beban kehidupan masyarakat Beutong Ateuh yang selama ini cukup memprihatinkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan bantuan sosial berupa 50 Paket sembako 500 buah masker, 30 botol hand sanitizer, dan 5 lusin sendal, serta token listrik senilai Rp 700.000,- dengan mendatangi ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan di Desa Babah Suak, Desa Blang Merandeh, Desa Blang Pukul, dan Desa Kuta Tengoh yang dipimpin langsung oleh Danyonif 116/GS Letkol Inf M. Yusuf, S.I.Kom dan turut didampingi oleh pembina umum Puji Center sekaligus Wakil Ketua DPRK Ibu Puji Hartono.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Danyonif 116/GS Letkol Inf M. Yusuf, S.I.Kom menyampaikan, “saya ucapkan terima kasih kepada kepada Relawan Puji Center dan seluruh unsur yang setia menemani kami menyusuri pedalaman Desa yang ada di Kab. Nagan Raya, semoga dengan bantuan sosial yang kita berikan kepada masyarakat Kec. Beutong Ateuh Banggala ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi masing-masing keluarga, serta kita semua berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas dengan normal.”

Ibu Puji Hartono selaku Ketua DPRK Nagan Raya menyampaikan, “kami akan terus memperjuangkan nasib warga di Kec. Beutong Ateuh baik dari sisi kesehatan maupun kelayakan hidup dengan turut menggandeng instansi terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, TNI, serta Lembaga Kemanusiaan untuk memberikan dukungan melalui bantuan sosial.”

Dalam liputan wartawan Lintasaceh.com yang mendokumentasikan kegiatan Bakti Sosial tersebut,  masih terdapat warga yang kehidupannya berada dibawah standar kelayakan hidup, hal ini terbukti bahwa warga tersebut dapat memiliki rumah yang merupakan bantuan yang diberikan oleh TNI dari Satuan Yonif 509/Kostrad pada masa konflik bersenjata.*****