Dari Wuhan WNI Tiba Di Batam,Langsung Diangkut Ke Natuna

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,BATAM-Warga Negara Indonesia (WNI) sudah tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (2/2/2020) pagi.

Herman Kusnadi, orang tua mahasiswa asal Pamekasan mengucap syukur bahwa dua anaknya Ika Putri Laksmi dan Ilham Tri Kusnadi berhasil ikut dalam rombongan evakuasi dan tiba dengan selamat di Indonesia.

Dirinya mengaku bangga dengan pemerintah Indonesia yang sudah melakukan segalanya untuk menyelamatkan warga negaranya dari kota Wuhan, provinsi Hubei, Cina, akibat merebaknya virus Novel Corona yang menakutkan itu.

Sementara itu, sekarang nampak sekitar 241 WNI berangsur melakukan pemeriksaan kesehatan untuk kemudian melakukan proses pemindahan pesawat TNI AU untuk kemudian dibawa ke Natuna, kemudian masuk karantina selama 14 hari ke depan. Demikian dilaporkan RRI dari Batam, Minggu (2/2/2020) pagi ini.

Para WNI tersebut disemprot disinfektan sebelum satu persatu naik ke dalam pesawat TNI AU yang akan membawa mereka ke tempat karantina di Natuna. “Proses pemeriksaan kesehatan satu jam diikuti 30 menit proses naik ke pesawat sebelum menuju Natuna,” demikian pantauan RRI Batam.

Sementara itu, persiapan Bandar Udara TNI AU Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) dalam menyambut kedatangan 241 WNI dari Batam nampak mulai menggeliat di hanggar barat.

Personel TNI tiga matra sudah mulai melakukan sterilisasi melalui penjagaan yang sangat ketat, bahkan wartawan lokal setempat tidak diperbolehkan mendekat demi keamanan. Demikian dilaporkan RRI Ranai, Natuna pagi ini.

Mirisnya, sekitar pukul 09.00 WIB, massa sudah bersiap menggelar demonstrasi lanjutan menolak kehadiran 241 WNI yang baru datang dari Wuhan, Cina, akibat takut terpapar virus Novel Corona. (Red/KBRI/Ant)