Didi Kempot,Nama Dan Karya Mu Akan Jadi Legenda

Bogor Now Hukum Wisata

KORANBOGOR.com,BOGOR-Didi Kempot Maestro musik campur sari yang berhasil menembus hati para milenial dengan lagu berbahasa Jawa dipadu dengan Dangdut,keroncong,Reggae dan Rock.

Sejarah Nama Kempot

Terlahir dengan nama Dionisius Prasetyo, mungkin banyak orang awam yang bertanya-tanya tentang nama Kempot di belakangnya.

Ia kerap mengamen secara berkelompok dengan sebutan Kelompok Penghuni Trotoar, yang disingkat menjadi Kempot. Dari situlah pria kelahiran 31 Desember 1966 tersebut mendapatkan nama Kempot sebagai nama panggungnya dan wafat tanggal 5/5/2020 di RS Kasih Ibu Solo.


Catatan redaksi sejak 4 tahun lalu sudah mengikuti jejak Sang GodFather of BrokenHeart sejak di Jogja dan Solo dari para seniman pemusik jalanan Malioboro, sosok Didi Kempot sangat dikenal oleh para pemusik jalanan di kawasan Angkringan.

Lagu Pamer Bojo dan Suka Teki yang menjadi Hits pemusik jalanan wilayah Yogyakarta kala para pengunjung nguliner di kawasan Malioboro.

Sebelum menjadi penyanyi yang punya fans fanatik bernama Sobat Ambyar ini, perjalanan bermusik Didi Kempot juga diwarnai masa-masa sulit. Ia bukanlah seorang penyanyi yang dapat dengan mudah masuk dapur rekaman dan menjadi artis terkenal.

Mas Didi baik orangnya dan ndak sombong walau sudah jadi penyanyi terkenal dan tidak melupakan kami-kami(pemusik Jalanan) dikawasan Malioboro.

Sudah beberapa kampus di Jateng yang dikunjungi oleh Sang Godfather untuk tampil bermusik diacara-acara Kampusan .

Sang Maestro ,Didi Kempot “dapat menembus hati” kaum milenial menjadi penggemar dan menjadikan milenial yang tak malu-malu nyanyikan lagu berbahasa daerah.

Apa lagi lagu Stasiun Balapan yang juga sangat fenomenal dan dapat menembus kawula muda berbagai daerah ,lagu yang dinyanyikan dengan hati sangat kena untuk mengembalikan ingatan kita akan Stasiun Balapan yang di Solo itu.

Indonesia sangat kehilangan Sang Maestro Musik Daerah ,Didi Kempot Nama dan karyanu akan terus bergema dan melegenda di blantika musi nasional dan internasional.

Didi Kempot yang selalu mengajak anak muda untuk Bersatu Cinta NKRI,dan Anak Muda Haru bangga dengan seni daerah,Anak Muda Indonesia haru terus Semangat menjaga Persatuan dan cinta Bhineka Tunggal Ika juga Anak Muda Harus Cinta Damai.

Lirik Lagu Suket Teki:

Aku tak sing ngalah
Trimo mudur timbang loro ati
Tak uyako wong kowe wis lali
Ora bakal bali

Paribasan awak urip kari balung
Lilo tak lakoni
Jebule janjimu jebule sumpahmu
Ra biso digugu

Wong salah ora gelem ngaku salah
Suwe-suwe sopo wonge sek betah
Mripatku uwis ngerti sak nyatane
Kowe selak golek menangmu dewe
Tak tandur pari jebul tukule suket tek
i

Lagu Didi Kempot yang satu ini juga sedang banyak didengar kembali oleh anak muda. Di lagu ini, Didi Kempot menggunakan kiasan seseorang yang menanam padi namun yang tumbuh malah ilalang.

Secara literal, arti lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang selalu mengalah, dibohongi dan dicurangi oleh kekasihnya.

Namun, pada akhirnya dia pun memilih mundur dan tidak melanjutkan hubungan karena terus merasa sakit hati.


Selamat Jalan Pak De,Selamat Jalan The Godfather of Brokenheart,semoga diberi tempat yang indah oleh Tuhan yang maha Kuasa,Tuhan lebee Sayang Pak De. (Red)