Diduga Hina Walikota Surabaya Tri Rismaharini ,Zikria Dzatil Netizen Asal Katulampa Bogor Ditangkap

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,BOGOR-Netizen asal Katulampa, Bogor, Zikria, ditangkap karena menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Kasus itu membuat kaget warga dan pengurus RW setempat.

“Kita di sini juga kaget, namanya medsos kan nggak terpantau,” kata Ketua RW 16 Katulampa, Priyono, saat ditemui di Perumahan Mutiara Bogor Raya, Bogor, Minggu (2/2/2020).

Priyono tak banyak tahu soal penangkapan Zikria tersebut. Dia mengetahui penangkapan itu dari Ketua RT 04 yang berada di lokasi saat penangkapan.

Ketua RT 04 RW 16, Komar Saleh, menyebut sebelumnya Zikria tak pernah tersandung masalah hukum sejak tinggal di lingkungan itu. Hanya, beberapa kali pihak leasing sempat mencari-cari Zikria.

“Belum (tersandung masalah hukum). Sebelumnya, yang banyak urusan dengan saya itu dari leasing, mungkin masalah kredit mobil, urusan tanah,” ujar Komar.

“Saya bilang, ‘Ngapain ini,’ makanya saya bilang vokalnya agak beda ini,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi pagi ini, rumah Zikiria tampak sepi. Pagar dan pintu rumah tersebut juga terkunci rapat.

Seperti diketahui, netizen penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah ditangkap di rumah pada Jumat (31/1) malam. Usai pelaku tertangkap, polisi langsung membawanya ke Surabaya.

“Sudah di Surabaya,” kata Sandi saat dihubungi detikcom, Sabtu (1/2). (Red/Detik.com)