Disiapkan Protokol Kesehatan,Pelayat Pemakaman Bob Hasan Dibatasi

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Pelayat Pemakaman Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Muhammad Bob Hasan akan dibatasi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Panitia pemakaman, Dwi Yono mengatakan, upacara pemakaman yang akan dilakukan secara militer itu bakal sesuai protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang. Lokasi akan disterilkan dengan disinfektan, serta dilengkapi fasilitas cuci tangan.

“Kita siapkan sesuai protokol dari dinas kesehatan, ada cuci tangan, masker, komplit dan disinfektan,” katanya di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto, Kecematan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Selasa (31/3).

Selain itu, Dwi Yono mengaku, juga akan membatasi para tamu pelayat yang hadir di upacara pemakaman.

“Tamu undangan dari Jakarta 60 orang, kalau dari lokal kita belum tau, tapi kita sediakan 100 tempat duduk. Mengingat ada covid-19,” ucapnya.

Diketahui, pemakaman Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Muhammad Bob Hasan akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto, Kecematan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (1/3). Pemakaman akan dilakukan secara militer oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0714 Salatiga.(Red)