DKI Jakarta: Hari Pertama Buka Kantor Ruas Jalan Protokol Macet

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Hari pertama pembukaan kembali perkantoran di Jakarta, Senin (8/6/2020) pagi, sejumlah ruas jalan protokol dan tol di Jakarta Timur mengalami kemacetan lalu lintas.

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas, bahkan sejumlah ruas Tol Dalam Kota kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arah.

“Atas diskresi kepolisian contraflow Tol Dalam Kota dari KM00+200 sampai dengan KM08+100 sudah dimulai hari ini sejak pukul 06.00 WIB,” kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Irra Susiyanti, di Jakarta, Senin.

Antrean kendaraan mengular di sekitar pintu masuk tol Cawang yang didominasi kendaraan pribadi.

Meskipun otoritas terkait hanya memberlakukan 50 persen pembukaan kembali aktivitas perkantoran, namun simpul kepadatan di ruas protokol Jakarta Timur mulai bermunculan.

Salah satunya di Jalan MT Haryono Cawang yang padat oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pengendara umumnya mengarah ke wilayah Jakarta Pusat serta Jakarta Selatan.

“Sudah mulai macet, tadi lumayan juga sudah mulai ramai lagi,” kata pengendara Adi Nugroho (41).

Menurut pekerja swasta di Jakarta Selatan itu sejumlah simpul kemacetan juga terpantau di kawasan Panglima Polim, Gatot Subroto sampai Dewi Sartika.

“Pagi ini sudah benar-benar hampir normal lagi ini walaupun perkantoran baru masuk setengahnya tapi ramai banget di jalan,” katanya.(Red)