Geruduk Balaikota Bogor, Mahasiswa Minta THM Imahalo Ditutup

Bogor Now Hukum

kORANBOGOR.com,BOGOR-Puluhan Massa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Bogor menggelar unjuk rasa di Balai Kota Bogor, Jl. Djuanda, Kota Bogor, Senin (22/7/2019).

Dalam aksinya, mereka mempersoalkan Tempat Hibutan Malam (THM) Imahalo Resto Bogor yang diduga tidak berizin hingga menuntut Walikota Bogor memecat Kepala Dinas Perizinan (DPMPTSP) karena melakukan pembiaran terhadap THM tak berizin.

Dalam orasinya, Koordinator aksi Verga Aziz mengungkapkan bahwa, Imahalo Resto Bogor yang seharusnya sebuah restoran, akan tetapi menjelma menjadi THM yang mempertontonkan tarian seksi. “Bahkan, THM ini juga menyalahi aturan jam operasional,” tegasnya.

Verga melanjutkan, keresahan ini tidak hanya dirasakan oleh pemuda dan mahasiswa, akan tetapi juga oleh kaum istri. Karenanya, SEMMI mendesak Walikota Bogor untuk memberhentikan Kepala DPMPTSP karena diduga main mata dengan pihak THM bermasalah.

“Mendesak Kasatpol PP dan Kapolresta Bogor melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Imahalo Resto Bogor karena diduga banyak menjual minuman keras tak berizin,” tuntutnya.

Dirinya juga mengultimatum, dalam 7X24 jam, Kasatpol PP dan Kapolresta tidak melakukan Sidak di Imahalo Resto, maka pihaknya akan nelakukan aksi yang lebih besar lagi. (Dzl)