Golkar – PKS Berpeluang Besar Koalisi di Kepri dan Batam

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,RIAU-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kepulauan Riau melalui Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) sedang menjajaki pasangan Ansar Ahmad-Suryani untuk Pilkada Kepulauan Riau Desember 2020 mendatang.

“Kita belum putuskan keputusan apapun terkait siapa Paslon yang diusung nanti, tapi penjajakan sudah kita lakukan untuk seluruh Pilkada di Kepri, termasuk untuk Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Kepri,” kata Ketua TPPW PKS Kepri Achmad Saehudin pada keterangannya (17/6).

Menurutnya, beberapa kader PKS seperti Raden Hari Tjahyono, Suryani, Hanafi Ekra, Iskandarsyah, Andrei Simanjuntak adalah nama-nama yang muncul untuk internal partai dalam Pilkada Kepri.

“Ada banyak simulasi pasangan internal dan eksternal yang kami lakukan, satu diantaranya yang sedang kita jajaki adalah Ansar-Suryani,” katanya.

Terkait dengan deklarasi pasangan calon PKS akan mengumumkan di waktu dan saat yang tepat. Pemilihan walikota Batam juga Golkar dan PKS sangat berpeluang besar berkoalisi. Golkar yang sudah mendorong nama Haris Lambey untuk jadi calon di Kota Batam, sedangkan PKS mengajukan nama kader internal Ustadz Bakhtiar.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam Syarifudin Fauzi mengatakan, saat ini partainya terus berkomunikasi intensif dengan beberapa bakal calon walikota.

“Ada dua calon yang sudah berkomunikasi intens dengan PKS sampai saat ini. Yang saat ini berkomunikasi intensif ialah Pasangan Rudi Amsakar jilid 2 dan Haris lambey,” ujarnya.

Haris Lambey, perwira polisi berdarah bugis dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi salah satu kandidat bakal calon walikota Batam yang diusung oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri pun menyatakan bahwa siap menjadi kader Partai Golkar.

“Kita siap bekerja dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Untuk menjadi kader Golkar juga sangat siap karena bagi saya ini adalah sebuah perjuangan, perjuangan politik memang harus berada dalam naungan partai politik. Kita komitmen wujudkan Batam Terdepan yang insyallah membawa perekonomian, UMKM, dan dunia maritim kita lebih baik ke depannya,” tutup Haris.