Gubernur Jateng Pastikan Akan Support 46 Dokter Yang Positif Covid-19

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,SEMARANG-46 Dokter RSUD dr Karyadi Semarang dinyatakan . Dari informasi yang beredar di media sosial, kesemuanya menjadi bagian dari orang tanpa gejala (OTG). Beberapa adalah dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan informasi itu, dan memastikan bahwa 46 tenaga medis tersebut telah menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau, hotel milik Pemprov Jateng yang difungsikan sebagai tempat isolasi tenaga medis yang terpapar Covid19.

”Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya,” terang Ganjar, Kamis (16/4/2020).

Ganjar menyebutkan kabar para dokter yang tertular covid-19 tersebut sebagai hal yang memilukan. Mereka adalah yang berjuang melawan, tapi kini menjadi pasien.

“Mereka sudah berjuang luar biasa. Dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus suport penuh selama masa isolasi,” tegasnya.

Ganjar berharap, para tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 itu segera membaik. Tidak hanya dukungan tempat isolasi, segala kebutuhan yang juga akan dicukupi semaksimal mungkin. “Kemarin ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan kepada mereka. Kami akan berusaha menyiapkan hal yang terbaik bagi mereka,” tegasnya.

Ganjar juga memastikan, kondisi mereka baik-baik saja. Ia juga bercerita mendapatkan video dari para tenaga medis itu yang menjalani isolasi itu.

“Kalau saya lihat video yang beredar, mereka ceria dan semangat. Mereka dokter, pasti tahu kondisinya masing-masing secara medis. Semoga cepat sehat, saya lihat mereka ceria semuanya,” imbuhnya.