HUT RI Ke-74 : Didi Kempot ,The Godfather of Broken Heart Akan Hibur Warga Kota Semarang

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Didi Kempot akan tampil dalam event Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) 2019, 21 Agustus mendatang. Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu khusus diundang untuk memeriahkan rangkaian HUT RI ke-74 tingkat Kota Semarang.

Pelantun Sewu Kutho tersebut akan tampil bersama Roy Jeconiah (Boomerang), Ndarboy Genk dan artis youtube pendatang baru Denny Caknan. Dipastikan, venue Banjir Kanal Barat akan padat oleh fans sang raja campursari tersebut yang biasa disebut Sobat Ambyar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, tampilnya raja lagu-lagu campursari ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI yang digelar Pemkot Semarang. Pembukaan kegiatan perayaan ini telah dimulai pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu, namun puncak kemeriahan dirancang baru mulai di minggu ke-3 hingga ke-5 bulan Agustus 2019.

“Harapannya masyarakat bisa berkunjung ke Kota Semarang lebih awal, karena pada tanggal 31 Agustus 2019 juga ada kegiatan Parade Seni di Plaza Kandri Waduk Jatibarang, bagian dari perayaan HUT RI Ke-74 di Kota Semarang,” harap Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang.

Tak hanya Didi Kempot, Pendhoza grup dangdut asal Jogja juga akan tampil di panggung Semarang Introducing Market, 24 Agustus. Pendhoza merupakan pencipta lagu dangdut seperti Bojo Galak, Demi Kowe, dan Aku Cah Kerjo yang tenar dilantunkan Via Vallen ataupun Nella Kharisma.

Selama 4 hari, tepi Banjir Kanal Barat disulap menjadi sebuah area bazaar makanan dan produk UMKM. Sepekan penuh artis, Hendi berharap sejumlah kegiatan tersebut dapat menarik minat wisatawan ke Kota Semarang.

“Apalagi pada tanggal 1 September 2019 nanti Kota Semarang akan kedatangan boyband kenamaan asal Irlandia, Westlife,” tukasnya.

Ditambahkan, Pemkot Semarang berupaya menggunakan momentum HUT RI ke-74 untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Semarang. Sejumlah persiapan pun dilakukan, mulai dari pemasangan dekorasi kota tema kemerdekaan, hingga mengisinasi berbagai agenda wisata.

Paling mencolok terlihat di lingkungan Balaikota Semarang. Gedung Moch Ichsan yang memiliki 8 lantai dan sehari-hari digunakan untuk aktifitas perkantoran Pemerintah Kota Semarang, disulap menjadi sebuah landmark peringatan kemerdekaan Indonesia.

Berselimut bentangan bendera merah putih, tulisan Semarang Hebat menghiasi puncak gedung, sebagai representasi jargon perjuangan Kota Semarang saat ini. Lalu pada 16 dan 17 Agustus 2019 ditegaskan menjadi waktu puncak peringatan yang khusyuk.

“Untuk itu Pemerintah Kota Semarang sendiri memilih dengan Khataman Qur’an, Doa Bersama, dan Renungan Suci pada tanggal 16 Agustus 2019 malam. Sedangkan untuk Upacara Detik – Detik Proklamasi baru akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019,” tandasnya.