Ini Kata MUI Soal Penanganan Kasus SM

Berita Hukum

KORANBOGOR.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi, menegaskan pihaknya meminta kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus seorang wanita yang viral di medsos karena kelakuannya masuk ke dalam masjid sambil marah-marah dengan membawa seekor anjing. 

“MUI meminta kepada kepolisian untuk mendalami perkara tetsebut sehingga diketahui motif pelakunya,” kata Zainut di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Atas peristiwa yang terjadi Masjid Al Munawaroh Sentul City, Bogor lanjut Zainut, pihaknya mengimbau masyarakat untuktetap tenang dan tak terpancing dengan berita-berita bernada provokatif dan bernuansa SARA.

MUI kata dia juga berharap ke pihak manapun juga untuk tetap mewaspadai aksi pihak yang ingin memanfaatkan kasus ini yang bertujuan mengadu domba antar elemen masyarakat, utamanya antarumat beragama.

MUI pun lanjut Zainut menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara ini kepada pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas tindakan wanita yang disinyalir memiliki gangguan jiwa sesuai dengan prosedur dan mekanisme hukum yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.